• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Kemah Restorasi Jawa Barat, Surya Paloh: Kita Bukan Penonton di Negeri Sendiri

    Kamis, 01 September 2022

    Surya Paloh menyalakan api unggun tanda Kemah Restorasi dimulai. Foto: Raden Gagah

    Progresif.id - Tidak ada yang menggaransi negara ini akan baik-baik saja, maka harus dibangun kesadaran masyarakat tentang tanggungjawabnya terhadap negara ini.


    Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh saat membuka Kemah Restorasi dan Sekolah Kader Tahun 2022 di Kebon Pines, Bandung Barat, Kamis (1/9/2022) sore.


    "Bangun kesadaran yang ada pada diri kita, kita bukan sekedar penonton di negeri sendiri, kita bertanggung jawab maju atau mundurnya, bersatu atau retaknya negara kita sendiri," tandasnya


    Maka dari kesadaran itulah, kata Surya 

    Paloh, setiap warga negara bisa berupaya optimal yang bisa dilakukannya dan terus membangun kesadaran masyarakat yang lebih luas.


    "Kita tidak boleh berhenti untuk mencintai diri kita, keluarga kita semata-mata, Indonesia memerlukan posisi dan peran aktif insan dan warga negaranya," kata Surya Paloh.


    Kemah Restorasi DPW Partai NasDem Jawa Barat ini dilaksanakan 1-4 September 2022 yang diikuti 1.200 peserta dari seluruh pengurus DPD Partai NasDem se-Jawa Barat.


    Kemah Restorasi ini bertujuan untuk menguatkan mesin politik partai, yaitu menguatkan stuktur partai yang sistemik dan masif menjelang Pemilu serentak tahun 2024. [spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +