• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Bupati Subang: Budaya Asing Semakin Menggeser Budaya Indonesia

    Selasa, 02 Agustus 2022
    Bupati H. Ruhimat membuka Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Subang.

    Progresif.id - Bupati Subang, Jawa Barat, H. Ruhimat menyampaikan, di era globalisasi ini kebudayaan luar negeri semakin cepat masuk ke Indonesia, menggeser budaya-budaya daerah.


    Hal itu disampaikan bupati di acara Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Subang, di Gedung Kebudayaan, Ranggawulung, Subang, Senin (1/8/2022).


    Kata bupati, komunikasi dan informasi yang sangat cepat membuat kebudayaan asing masuk dan semakin menggeser posisi kebudayaan Indonesia dari idealnya. 


    "Jika tidak mempertahankan budaya kita, maka identitas bangsa kita pun lambat laun akan menjadi pudar, sehingga akan menjadi catatan sejarah saja," ujarnya.


    Untuk itu, bupati menegaskan, mempertahankan budaya merupakan kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia.


    Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Subang dilaksanakan tanggal 1-4 Agustus 2022. Acara ini menampilkan berbagai kegiatan, diantaranya Karesmen Cabut Kayon, Lomba Membaca Sejarah Lokal Subang dan lomba Tari Kreasi Kaulinan Barudak.


    Selain itu, digelar Saresehan Budaya, Teater Tradisional Banjet Subang, Pemilihan Duta Cagar Budaya, serta Pameran Dokumentasi Kebudayaan.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +