• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    MPLS SMP Islam Al Firdaus Mendidik Siswa Sopan Cerdas dan Beriman

    Minggu, 24 Juli 2022


    Progresif.id - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP Islam Al Firdaus, Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat menekankan peserta didik menjadi pribadi yang sopan, cerdas dan beriman.


    Hal itu dikatakan Kepala SMP Islam Al Firdaus, Triatna, S.Pd, MPLS yang dilaksanakan selama 4 hari ini diisi dengan kegiatan positif, ta'aruf sesama teman, guru dan lingkungan sekolah.


    Kata dia, selama MPLS dilaksanakan, tidak ada kegiatan perpeloncoan apalagi kekerasan fisik, sekolah ini tidak menerapkan senior atau junior di sekolah.


    "Jadi kami sangat menghindari, kegiatan yang tidak mendidik peserta didik baru," kata Triatna, Minggu (24/7/2022).


    Diketahui, SMP Islam Al Firdaus ini sudah berjalan tiga tahun, berlokasi di Desa Muktijaya, Cilamaya Kulon, sekolah ini didirikan atas kebutuhan masyarakat, mengingat di sekitar desa tersebut tidak ada sekolah formal lanjutan.


    Disampaikan Triatna, lulusan SD setempat harus keluar desa untuk menempuh pendidikan lanjutan formal, sehingga SMP Al Firdaus didirikan.


    SMP Al Firdaus masih dalam satu payung Yayasan Assolahiyah Karawang, sekolah itu diharap menjadi sekolah Adiwiyata di Kabupaten Karawang, yaitu sekolah berbasis lingkungan.


    "Saat ini sedang diusulkan menjadi sekolah Adiwiyata Kabupaten Karawang," ujarnya.


    Hingga kini, SMP tersebut telah memiliki 3 ruang belajar, 1 kantor, mayoritas anak didik di sekolah ini dari masyarakat petani dan nelayan.


    Sekolah ini lebih menekankan pendidikan karakter perserta didik yang cinta lingkungan.


    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +