• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Ita Sumanti Raih Penghargaan 'Inspiring Women Champion Award', Inovatif Menciptakan Jamu Kekinian

    Sabtu, 23 Juli 2022
    Ita Sumanti (kanan), menerima piagam penghargaan Inspiring Women Champion Award 2022 di Jakarta.


    Progresif.ID -  Ita Sumanti, owner & CEO Gentong Geulis, meraih penghargaan Inspiring Women Champion Award 2022, ibu dua anak ini dinilai telah melahirkan kreativitas, inovasi dan serta memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara. 


    Penghargaan ini merupakan apresiasi bagi wanita yang membawa perspektif berbeda menciptakan minuman herbal, berpotensi tinggi dan membantu percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia dan mendukung program pemerintah Indonesia Maju.


    Penghargaan ini diberikan tim juri majalah Profil Indonesia berdasarkan pengukuran dan penilaian yang dilakukan dengan melibatkan dewan juri dari instansi, media dan berbagai lembaga kredibel.


    Kriteria penilaian, antara lain quality, performance, responsibility dan attractiveness dengan atribut pengukuran, seperti layanan inovatif dan berkualitas, pengelolaan, manajemen yang baik, mampu berkembang mengikuti perubahan. 


    Wanita kelahiran Jakarta 3 Januari 1974 ini mendapat sertifikat dan medali di acara penganugerahan Inspiring Women Champion Award 2022 di Sari Pasific Hotel Jakarta, Jumat (22/7/2022) pukul 19.00 WIB atas prestasinya menciptakan minuman herbal merk Gentong Geulis, sebuah brand minuman herbal yang tak hanya terkenal di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, juga dikenal secara nasional.


    Kepada wartawan, Ita Sumarti menyampaikan, produk minuman herbal Gentong Geulis pertama dia ciptakan di masa pandemi Covid-19 tahun lalu, dia meramu minuman ini setelah melihat situasi masyarakat membutuhkan imun tubuh kuat secara alami.


    "Saat itu, ada arahan pemerintah agar masyarakat mengkonsumsi minuman herbal untuk menaikan imunitas tubuh, produk kita juga laris terjual di online shop dan melalui media sosial," jelasnya.


    Racikan herbal untuk menambah imunitas tubuh ini, kata Ita Sumanti, disukai konsumennya, karena memiliki rasa enak, sehingga herbal ini disebut-sebut sebagai jamu kekinian tanpa ampas yang sangat digemari para kawula muda.


    Wanita pecinta traveling ini menuturkan, herbalnya ini mulai dikenal setelah sering mengikuti event produk. Selain banyak yang pesan langsung, produknya ini ternyata laris terjual di supermarket. 

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +