• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Wakil Bupati Karawang Keliling Kampung Bantu Warga Lumpuh

    Senin, 04 April 2022


    Progresif.ID - Senin (4/4/2022) siang, Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh mengelilingi Dusun Babakan dan Sukaseri di Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Jawa Barat, beliau menyantuni empat warganya yang sakit lumpuh.

    Wakil bupati door to door membantu warganya yang sakit lumpuh menahun, diantaranya Andre (19) yang tidak bisa berjalan. Untuk Andre, wakil bupati membelikan kursi roda baru, sebagai pengganti kursi roda milik Andre yang sudah rusak dan usang.

    Kemudian Hasan (76), pria yang tidak bisa bangun selama 4 tahun ini disantuni uang tunai untuk biaya berobat, juga Fauzan (18) yang mengalami kaki bengkok dan tidak bisa bangun, juga diberi santunan uang tunai.

    Sedangkan Erti (70) yang mengalami penyakit autoimun diberi santunan uang tunai. Autoimun yaitu penyakit yang terjadi akibat sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel yang sehat dalam tubuh. 

    Sedangkan sistem kekebalan tubuh, seharusnya berfungsi melindungi tubuh untuk melawan penyakit dan sel jahat, seperti bakteri maupun virus.

    Diakui H. Aep, bantuannya ini diberikan setelah mendapat laporan kepala desa dan warga setempat tentang kodisi keempat warganya itu.

    "Saya langsung mendatangi dengan membawa sedikit bantuan, semoga pemberian ini menjadi semangat untuk kesembuhan," jelasnya.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +