• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Proyek Pelabuhan Makassar New Port Rampung 2023

    Senin, 04 April 2022


    Progresif.ID - Pembangunan Makassar New Port (MNP) ditargetkan selesai pada Juni 2023, proyek strategis nasional ini sangat penting dan dibutuhkan di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

    Saat meninjau lokasi proyek, Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Aras menyampaikan, hadirnya proyek pembangunan akses Makassar New Port bisa meningkatkan konektivitas pelabuhan dengan jalan tol existing, menjadi lebih efektif dan efisien, sehingga waktu tempuh transportasi bisa empat kali lebih cepat dari kondisi sebelumnya.

    Makassar New Port merupakan pelabuhan terbesar di bagian timur Indonesia, tetapi akses masuk pelabuhan hanya menggunakan jalan umum, kondisi ini mengakibatkan keterlambatan pendistribusian maupun pengiriman logistik.

    "Hadirnya proyek pembangunan akses Makassar New Port diharapkan dapat meningkatkan konektivitas pelabuhan dengan jalan tol existing," jelasnya.

    Kata Aras, pembangunan proyek akses tol Makassar New Port ini harus terjamin kualitasnya, pembangunan ini harus bisa dirasakan masyarakat dalam waktu yang cukup lama dan bisa menaikan kesejahteraan masyarakat.

    "Saya menginginkan hadirnya proyek-proyek nasional yang ada di Sulawesi Selatan bisa menaikkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +