• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Perang Rusia-Ukraina, Pertamina Masih Pertahankan Harga LPG 3 Kg

    Selasa, 01 Maret 2022



    Progresif.id - Kondisi geopolitik yang memanas di Eropa Timur, antara Rusia dan Ukraina menyebabkan tren harga Contract Price Aramco (CPA) terus meningkat, pada Februari 2022 kemarin mencapai 775 USD/Metrik Ton (MT) atau lebih tinggi 21% dari rata-rata CPA sepanjang tahun 2021.


    Dijelaskan Pjs. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, Senin (28/2/2022), meski tren CPA terus meningkat, LPG subsidi 3 Kg tidak mengalami perubahan harga. 

    "Harga LPG subsidi 3 Kg tetap mengacu kepada Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah daerah setempat," ucapnya.

    Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) memastikan, penyesuaian harga hanya berlaku untuk LPG non subsidi seperti Bright Gas yang porsi konsumsinya hanya 7%. 

    Penyesuaian harga yang berlaku mulai tanggal 27 Februari 2022 juga telah mempertimbangkan kondisi serta kemampuan pasar LPG non subsidi.

    Seperti diketahui, LPG subsidi 3 Kg porsi konsumsinya sekitar 93% dari total konsumsi LPG nasional. 

    Dikhususkan bagi masyarakat yang kurang mampu, pemerintah turut andil memberikan subsidi sekitar Rp11.000 per Kg, sehingga masyarakat dapat membeli LPG subsidi 3 Kg dengan harga yang masih terjangkau. 

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +