• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Direstui Prabowo, Kang Jimmy Gabung ke Partai Gerindra

    Selasa, 01 Maret 2022


    Progresif.id - Setelah resmi mengundurkan diri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kamis (20/5/2021) lalu, Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) kini mendaftarkan diri ke Partai Gerindra.

    Kang Jimmy mendatangi Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Senin (28/2/2022) siang. Dia menyatakan diri sudah bulat bergabung dengan Partai Gerindra.


    Kedatangannya ke kantor DPC Partai Gerindra ini dilakukan setelah Jimmy menemui dan meminta restu langsung ke Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

    Diakui Jimmy, selama tiga jam dia bersama Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan RI itu menerimanya dengan sangat baik.

    "Saya datang kesini menyampaikan amanat beliau (Prabowo, res)," kata Jimmy.

    Diketahui, Ahmad Zamakhsyari adalah Wakil Bupati Karawang periode 2016–2021 yang berpasangan dengan Bupati Cellica Nurrachadiana.

    Kang Jimmy lahir dan besar di lingkungan pondok pesantren, ayahnya seorang Kyai NU yang kharismatik di Karawang, ia juga mencintai olahraga sepakbola dan pendukung fanatik Persib.

    Pria Kelahiran 13 Juni 1976 ini sebelumnya merupakan kader PKB dan menjabat Ketua DPC PKB Karawang.

    Saat Pilkada 2020 kemarin, Jimmy mencalonkan bupati berpasangan dengan Yusni Rinzani, tetapi Kang Jimmy harus kalah suara dari calon petahana Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh.
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +