• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Jalur Kereta Api di Garut Peninggalan Kolonial Belanda Dioperasikan Lagi, Menhub Mengaku Merinding

    Sabtu, 26 Maret 2022


    Progresif.ID - Setelah tidak beroperasi selama 40 tahun, jalur kereta api Cibatu-Garut dibuka lagi, Kamis (24/3/2022), kini warga Garut bisa naik kereta api menuju Bandung dan Jakarta.

    Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi mengatakan, kehadiran jalur kereta ini disambut antusias masyarakat Garut dan sekitarnya. 

    Saking antusiasnya, beberapa warga Garut  ikut dalam ujicoba jalur ini, diantaranya ada seorang bapak berusia 52 tahun yang mengaku terakhir melihat kereta yang melintas ini saat masih SD. 

    "Beliau mengaku sangat menanti dan merindukan kehadiran kereta api di Garut yang menyimpan banyak kenangan," kata menteri.

    Dijelaskan Budi Karya,  sejumlah warga yang turut ikut dalam ujicoba ini bukan hanya warga Garut saja, ada yang rela datang dari Purwakarta menuju Garut untuk ikut uji coba jalur kereta ini. 

    "Saya merinding mendengar betapa antusiasnya warga Garut bahkan yang jauh-jauh datang dari kota lain untuk ikut uji coba, mereka mengatakan terkesima dengan indahnya pemandangan di sepanjang jalur Cibatu-Garut," ujarnya.

    Keindahan Kabupaten Garut yang bisa disaksikan di sepanjang jalur kereta api Cibatu-Garut ini memang sudah cukup terkenal bahkan sejak era kolonial. 

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +