• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    BRI Cikampek Bantu Modal UMKM, Bandeng Fresto Tembus Pasar Belanda

    Sabtu, 19 Februari 2022



    Progresif.id – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Cikampek, Karawang, Jawa iBarat mengadakan Bazaar Klaster Mantriku sebagai salah satu wujud BRI dalam memberi makna Indonesia, kegiatan dilaksanakan di pelataran parkir Kantor Cabang BRI Cikampek, Jumat (18/2/2022)


    Acara bazzar atau pasar murah itu diikuti beberapa klaster Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjual beragam produk makanan dan minuman, dengan sistem pembayaran melalui sistem digital QRIS. 

    Klaster-klaster tersebut yaitu, produk ikan bandeng presto, industri tempe, kerupuk rajungan, dendeng sapi, cluster boneka, kue basah cluster baso, UMKM mani haus dan makanan khas Korea.

    “Semuanya adalah UMKM binaan kami,” ujar Pemimpin Cabang BRI Cikampek, Saran Nugroho T. Ismail.

    Dia menyebutkan, saat ini ada 55,200 debitur pinjaman yang menjadi nasabah di Kantor BRI Cabang Cikampek, mereka semua adalah pelaku UMKM.

    "Jadi, yang ada di sini (bazar, red), baru segelintir saja dari belasan ribu penerima manfaat kami tersebut,” ucapnya.

    Kata Saran Nugroho T. Ismail, acara bazar yang digelar dihari ini baru permulaan saja dan sangat berdampak baik kepada pelaku klaster dan UMKM yang ada di bawah binaan BRI Cabang Cikampek.

    Pada acara ini, hadir perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Karawang yang mendukung legalitas produk,  membantu disahkan Halal MUI. 

    Dikatakan seorang pelaku UMKM Pindang Bandeng, Muhidi, produk ikan bandeng prestonya bakal go internasional ke Negara Belanda, dia berupaya pemasarannya lebih mendunia.

    "BRI Cabang Cikampek sangat membantu dalam permodalan serta sarana dan prasarana di dalam usaha ikan pindang bandeng presto ini. Saya berterima kasih kepada BRI Cabang Cikampek atas support-nya," kata Muhidi.

    Berdasarkan pantauan, antusiasme pengunjung bazar cukup tinggi, produk-produk hasil UMKM laris manis terjual.
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +