• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Cegah Wabah, Rest Area KM 57 Perketat Protokol Kesehatan

    Sabtu, 19 Februari 2022


    Progresif.id - Rest area KM 57 tak pernah sepi dikunjungi pengguna jalan tol Jakarta-Cikampek, Jawa Barat setiap harinya, mereka masuk ke rest area ini untuk istirahat, makan, menunaikan sholat atau hanya sekedar mengisi BBM.

    Namun begitu, untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, pengelola rest area KM 57 tetap menjalankan protokol kesehatan, pengunjung restoran maupun masjid wajib menunjukan bukti scan barkode peduli lindungi dan memakai masker.

    Pada pengisian BBM, pemilik kendaraan wajib menggunakan masker ketika proses transaksi dengan petugas SPBU. 

    Hal sama dilakukan petugas DKM Masjid At Taubah di rest area ini, pengunjung yang akan menunaikan sholat, wajib scan barkode peduli lindungi dan cek suhu tubuh.

    "Kalau tidak bisa menunjukan hasil vaksin, jamaah tidak diperbolehkan masuk masjid, mereka kita siapkan tempat sholat khusus di samping masjid di bawah pohon kurma," kata Ketua DKM At Taubah, Rest Area KM 57, Ustad Suradi, Jum'at (18/2/2022).

    Rest area KM 57 yang berlokasi di wilayah Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ini memiliki puluhan tenant rumah makan, beberapa diantaranya dijaga ketat petugas pemeriksa suhu tubuh.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +