• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Gantikan Jokowi, Warga Majalengka Bentuk Relawan Erick Thohir untuk 2024

    Sabtu, 15 Januari 2022


    Progresif.id - Dukungan terhadap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir untuk maju dalam bursa calon presiden pada Pilpres 2024 kembali mengalir, setelah sebelumnya muncul relawan Sobat Erick dan Indonesia Moeda, kini giliran Relawan Balad Erick Thohir.

    Acara deklarasi yang dihelat di Rumah Makan Saung Eurih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (15/1/2022) ini dihadiri Sekretaris Jenderal Koordinator Pusat Balad Erick Thohir, Natsir Amir, Ketua Koordinator Daerah (Korda) Kabupaten Majalengka, Muhammad Ismail dan 26 Koordinator Kecamatan (Korcam).


    Dikatakan Natsir Amir, alasan penting pihaknya memutuskan untuk mendeklarasikan Erick Thohir menjadi Capres di Pilpres 2024 adalah untuk mencari segera sosok pengganti Jokowi.

    "Kepemimpinan Presiden Jokowi telah terbukti menghadirkan banyak perubahan, di hampir semua sektor kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Natsir.

    Perubahan tersebut, kata Natsir, mulai dari soal tradisi kepemimpinan yang mulanya cuma dari kalangan elite politik, kini siapa pun bisa memimpin negeri ini, juga soal pembangunan yang hasilnya bisa dirasakan semua orang.

    Namun, kata Natsir, yang namanya perubahan tidak bisa dilakukan satu atau dua tahun saja, tapi membutuhkan waktu hingga puluhan tahun lamanya. 

    Untuk itu, kata dia, untuk melanjutkan perubahan itu, Jokowi perlu sosok yang punya visi dan semangat yang sama.

    Diakui Natsir, sosok pengganti Jokowi ada pada Erick Thohir, soal terobosan Erick Thohir telah membuktikannya, ketika menahkodai Kementerian BUMN. 

    "Berkat 'Merdeka Berdaulat' yang diusungnya, BUMN mengalami perubahan luar biasa, baik dari sisi bisnis maupun valuenya," tutur Natsir.

    Menurut Natsir, Erick Thohir juga merupakan tokoh muda yang energik dan punya banyak prestasi. Erick Thohir, kata Natsir, merupakan sosok di balik sukses acara penyelenggaraan Asian Games 2018 dan kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

    "Sosoknya melekat dalam ingatan, karena sukses dalam menyelenggarakan Asian Games 2018 serta memenangkan pasangan 01, Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019," ujarnya.

    Alasan lain juga disampaikan Ketua Korda Balad Erick Thohir Kabupaten Majalengka, Muhammad Ismail. Menurutnya, Erick Thohir memiliki hubungan yang kuat dengan masyarakat Majalengka, Jawa Barat. Ibunda Erick, Edna Thohir berasal dari Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

    Kata Ismail, dari ayahnya, Erick Thohir belajar tentang pentingnya membuka wawasan agar memiliki keahlian atau expertis dan nilai atau value dalam hidup, sedangkan dari Sang Ibu, Erick Thohir mendapatkan kedisiplinan.

    Kini, Erick Thohir telah menjelma jadi tokoh yang muda yang sukses dan inspiratif, itulah mengapa warga Majalengka maupun Jawa Barat patut bangga.

    Diakuinya, Erick Thohir sejak kecil dididik kedisiplinan oleh ibunya, sehingga falsafah Sunda melekat dari diri Erick Thohir. 

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +