• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Gubernur Jawa Barat Lantik Wakil Bupati Bekasi Akhmad Marjuki

    Rabu, 27 Oktober 2021
    Akhmad Marjuki.


    Progresif.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melantik H. Akhmad Marjuki, SE sebagai Wakil Bupati Bekasi, sisa masa jabatan tahun 2017-2022 yang berlangsung di Aula Barat Gedung Sate Jl Diponegoro No. 22 Bandung, pada Rabu (27/10/2021) pagi.

    Akhmad Marjuki dilantik sebagai Wakil Bupati Bekasi berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 132.32-4881 tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Bekasi.

    "Pelantikan ini menindaklanjuti surat dari Kementerian Dalam Negeri tertanggal 21 Oktober 2021, yang memerintahkan kami sebagai wakil pemerintah pusat untuk melaksanakan pelantikan Wakil Bupati Bekasi," kata Kang Emil.

    Disebutkan Ridwan Kamil, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengarahkan, agar segera diadakan rapat paripurna DPRD Kabupaten Bekasi untuk mengusulkan Wakil Bupati yang sudah definitif dilantik menjadi Bupati Definitif.

    "Mohon ijin untuk DPRD Kabupaten Bekasi untuk melaksanakan rapat paripurna secepatnya dan waktu sebaik-baiknya," ungkapnya.

    Dalam sambutannya, Gubernur Ridwan Kamil menitipkan tiga hal kepada Wakil Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, yakni menjaga integritas, turun melayani masyarakat dan menjadi pemimpin yang profesional.

    "Jagalah integritas karena banyak sekali kepala daerah yang berguguran karena benteng pertamanya tidak kuat," ujarnya.

    Kang Emil juga meminta Ahmad Marjuki rajin turun ke masyarakat untuk melayani dan memberikan semangat kepada rakyat.

    "Rajin-rajinlah turun ke rakyat Bekasi, turun melayani secara formal maupun informal," ujarnya.

    Selain itu, Kang Emil juga berpesan kepada Akhmad Marjuki agar terus belajar untuk menjadi pemimpin yang profesional.

    Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil juga mengucapkan apresiasi kepada Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan yang telah bekerja keras memimpin Kabupaten Bekasi dan menangani pandemi Covid-19.

    [Yus Ismail]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +