Iklan




WNI Dievakuasi Pasca Afganistan Dikuasai Taliban

Minggu, 22 Agustus 2021

Pasukan Taliban. Foto: Portal Islam

Progresif.id
- Pemerintah Indonesia telah berhasil mengevakuasi puluhan Warga Negara Indonesia (WNI) dari Afghanistan yang kini tengah dikuasai Taliban. 


Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi mengungkapkan, apresiasi kepada Panglima TNI Masekal Hadi Tjahjanto dan jajarannya yang telah membantu proses evakuasi WNI tersebut.


Ia mewakili Indonesia menyampaikan, perdamaian di Afghanistan segera tercipta dan bebas dari konflik demi kepentingan bersama.


“Indonesia terus berharap, agar perdamaian dan stabilitas dapat segera tercipta di Afghanistan,” ujarnya, Sabtu (21/8/2021).


Diakui Retno, Indonesia terus berharap Afghanistan bisa melalui proses-proses politik yang inklusif, yaitu Afghan-Led, Afghan Owned untuk kebaikan rakyat Afghanistan.


Selain itu, ia berharap, Afghanistan dapat mengedepankan hak perempuan. Diakuinya, Indonesia siap membantu mengedepankan hak perempuan khususnya dari segi pemberdayaannya.


“Kami harap, kaum perempuan di Afghanistan dapat dihormati segala haknya," jelas menteri. 


Lebih lanjut menteri menegaskan, Indonesia akan terus berkomitmen untuk menciptakan perdamaian, khususnya di bidang pemberdayaan perempuan di Afghanistan.  [red]


Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Seandainya anak cucu Adam mempunyai harta sepuluh lembah, tentu dia masih ingin memiliki yang ketiga. Padahal yang mengisi perut anak cucu Adam itu hanyalah tanah". (HR. Muslim)

Berita Terbaru

Kesehatan

+