Iklan




1.200 Warga Karawang Jalani Vaksinasi Dosis Kedua di Sentra NasDem Peduli

Minggu, 22 Agustus 2021

H. Aep Syaepuloh (kiri), Dian Fahrud Jaman (tengah) bersama Saan Mustopa di sela vaksinasi Karawang.

Progresif.id
- DPD Partai NasDem Karawang, Jawa Barat kembali melakukan vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan di Gedung Istana Kana, Cikampek 22-24 Agustus 2021. Jumlah dosis vaksin kedua ini sebanyak 1.200 dosis, jumlah yang sama dengan vaksin pertama pada 25-27 Juli 2021 lalu. 


Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman menyatakan, heard immunity atau kekebalan kelompok harus segera dibentuk, agar masyarakat Karawang terlepas dari wabah Covid-19.


"Pandemi ini harus segera diakhiri, kita terus dukung heard immunity bagi masyarakat Karawang," jelasnya, di sela kegiatan vaksinasi, Minggu (22/8/2021).


Di tempat sama, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa menjelaskan, sentra vaksinasi NasDem dosis kedua ini bersamaan dilakukan di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat.


"Pantauan di Karawang, Bandung dan Bogor, vaksinasi kedua dilaksanakan dengan baik," kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini.


Sentra NasDem Peduli ini dibuka, karena tingginya antusias masyarakat untuk divaksin, untuk itu partainya memfasilitasi keinginan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi dengan membuka sentra vaksinasi NasDem se-Jawa Barat.


"Kita memfasilitasi, apa yang diharapkan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi bisa kita dilaksanakan," ucapnya.


Kata Saan, saat ini Partai NasDem fokus membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, ini adalah bagian dari kamanusiaan NasDem di tengah pandemi.


Bahkan, sentra vaksinasi NasDem sudah mempelopori vaksinasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dengan mendekatkan jarak masyarakat ke lokasi vaksin.


"Minggu lalu 1.000 dosis dilakukan di desa, di Bandung sudah dilakukan vaksinasi di kawasan wisata Tangkuban Perahu bagi para pedagang kaki lima (PKL) secara on the spot sebanyak 250 orang," jelasnya.


Sehingga, NasDem akan terus memberikan pelayanan vaksinasi, jemput bola masyarakat di pedesaan. Partai NasDem juga akan mendorong Pemkab Karawang untuk membuka sentra-sentra vaksin di desa, melalui kelompok-kelompok di pedesaan.


Tak hanya itu, Partai NasDem juga akan melakukan vaksinasi bagi kalangan masyarakat difabel, NasDem akan mendatangi ke tempat singgah mereka.


"Sudah kita data, masyarakat difabel di Bandung berjumlah 17 ribu dan di Karawang sebanyak 14 ribu orang, minggu depan kita akan mulai vaksinasi untuk difabel," kata Saan.


Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menjelaskan, hingga akhir Desember 2021 mendatang, Pemkab Karawang mentargetkan vaksinasi masyarakat mencapai 70 persen.


"Insya Allah target kita di akhir bulan ini sudah 30 persen, dosis pertama sudah 28 persen dan dosis kedua baru mencapai 18 persen, kita target akhir Desember 2021 mencapai 70 persen," ucapnya.


Sementara itu, pada sentra vaksinasi NasDem tahap dua ini, sebanyak 1.200 peserta yang sudah selesai divaksin diberi bingkisan 5 Kg beras langsung dari Bendahara DPW Partai NasDem Jawa Barat, Sabil Akbar.


"Kita juga bantu kebutuhan pangan masyarakat usai divaksin, masing-masing membawa pulang 5 Kg beras," ucapnya. [spn]


Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Seandainya anak cucu Adam mempunyai harta sepuluh lembah, tentu dia masih ingin memiliki yang ketiga. Padahal yang mengisi perut anak cucu Adam itu hanyalah tanah". (HR. Muslim)

Berita Terbaru

Kesehatan

+