• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Anggota DPR RI Percha Leanpuri Tutup Usia

    Sabtu, 21 Agustus 2021

    Percha Leanpuri. Foto dok DPR RI.

    Progresif.id
    - DPR RI kehilangan salah satu wakil rakyat milenial dan berprestasi, anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem dari dapil Sumatera Selatan II, Percha Leanpuri meninggal dunia pada Kamis (19/8/2021) pukul 17.48 WIB di Palembang, Sumatera Selatan, duta Literasi Sumatera Selatan ini meninggal dunia pada usia 35 tahun.


    Wakil Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPR RI Charles Meikyansyah mengkonfirmasi kabar duka tersebut, Percha meninggal setelah menjalani perawatan pasca-melahirkan anak kembar pada 9 Agustus 2021 lalu. 


    "Almarhumah meninggal dunia 10 hari setelah melahirkan dua anak kembarnyam, dari informasi yang kami terima, beliau menjalani operasi caesar pada 9 Agustus lalu," ungkap Charles, Kamis (19/8/2021).


    Kata Charles, keluarga besar Partai NasDem sangat berduka dan merasa kehilangan atas kepergian almarhumah Percha Leanpuri. 

    “Kakak Percha adalah orang yang santun, baik dan mau terus belajar, kami sangat sedih dan merasa kehilangan," ungkap Charles.


    Puteri pertama Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru ini dimakamkan di TPU Keluarga di Gandus, Kota Palembang, Jumat (20/8/2021). 


    Selama masa hidupnya, Percha Leanpuri dikenal aktif di bidang politik maupun olahraga, ia dipercaya Fraksi NasDem menjabat menjadi Anggota Komisi XI DPRI dan Badan Anggaran DPR RI.


    Ia merupakan tokoh masyarakat yang sudah dikenal luas terutama di Sumatera Selatan, Percha merupakan anggota DPD RI termuda periode 2009-2014. 


    Di bidang olahraga, sepak terjang wanita tangguh kelahiran Belintang - Oku Timur, 24 Juni 1986 ini terbilang luar biasa,  Percha terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Bowling Indonesia (PBI) secara aklamasi pada Musyawarah Nasional PBI 2018. 


    Pada masa kepemimpinan Percha, bowling Indonesia mampu unjuk gigih di kancah internasional, pada SEA Games 2019 di Filipina, tiga medali emas berhasil disabet tim boling Indonesia, Percha juga berhasil membangkitkan kembali gairah boling di Indonesia. 


    Hal ini terbukti melalui kejuaraan dunia bowling yang berlangsung di Jakabaring Sport City, Palembang pada 2019, ajang tersebut diikuti diikuti 132 atlet dari 78 negara, dalam ajang tersebut, Indonesia berhasil menempati runner up oleh Ryan Leonard Laisang.  [ann/sf/spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +