Iklan




Ridwan Kamil Blusukan di Bekasi, Semua Pejabat Diminta Turun

Minggu, 25 Juli 2021

Ridwan Kamil saat memberi sembako kepada warga di Bekasi.

BEKASI, Progresif.id
- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil blusukan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat terdampak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kabupaten Bekasi, Jum'at (23/7/2021).


"Kemarin di Bandung Raya sekarang di Kabupaten Bekasi, terus nanti di Bogor dan Cianjur," kata Ridwan Kamil.


Menurut Ridwan Kamil, bantuan ini dibagikan untuk mereka yang terdampak PPKM Level 4, tetapi tidak masuk ke dalam data formal. Maka, diperlukan inisiatif di lapangan membantu masyarakat yang tak terdata tersebut. 


Misalkan pedagang-pedagang yang KTP-nya dari luar daerah dan tidak masuk ke dalam daftar lokal, mereka yang tidak terwakili sistem formal.


"Sesuai arahan presiden, semua profesi dibantu," katanya.


Kata dia, bantuan ini sebagai bentuk kehadiran pemerintah untuk membantu dan meringankan beban masyarakat. 


Blusukan yang dilakukan Ridwan Kamil memberi bantuan langsung kepada masyarakat ini untuk memberi semangat kepada masyarakat dalam situasi sulit ini.


"Saya sudah memerintahkan kepada semua pejabat turun, menunjukkan kehadirannya menyemangati masyarakat," ujarnya. [rls/spn]

Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Seandainya anak cucu Adam mempunyai harta sepuluh lembah, tentu dia masih ingin memiliki yang ketiga. Padahal yang mengisi perut anak cucu Adam itu hanyalah tanah". (HR. Muslim)

Berita Terbaru

Kesehatan

+