Iklan




Peserta Vaksinasi NasDem Peduli di Karawang Membludak

Minggu, 25 Juli 2021


KARAWANG, Progresif.id
- Hari pertama Vaksin NasDem Peduli di Kabupaten Karawang, Jawa Barat membludak, masyarakat sudah antri sejak pukul 06.30 WIB di lokasi vaksin GSG Istana Kana, Cikampek, meski registrasi dibuka mulai pukul 08.00 WIB.


Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman mengatakan, pihaknya menyiapkan 1.000 dosis vaksin gratis untuk masyarakat Karawang, vaksin dilaksanakan 25-27 Juli 2021.


"Di hari pertama vaksinasi sudah 450 dosis, dua hari kedepan sudah banyak masyarakat yang antre, ini dilihat dari registrasi pendaftaran online yang cukup banyak," kata Dian, Minggu (25/7/2021).


Pengaturan jadwal yang ditetapkan selama tiga hari vaksinasi ini, kata Dian, untuk mengurai jumlah antrean masyarakat yang ingin divaksin gratis.


Diakuinya, masyarakat Karawang antusias mendaftarkan diri untuk divaksin, ini bukti masyarakat sudah memahami pentingnya vaksin untuk mencegah penularan wabah Covid-19.


"Yang terpenting, kita membangun 'herd immunity' atau kekebalan kelompok, jika 9 dari 10 orang sudah divaksin, maka yang 1 orang ini tidak bisa menularkan virusnya kepada 9 orang tersebut," jelasnya.


Di tempat sama, Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menyampaikan, tren Covid-19 di Kabupaten Karawang menurun, tetapi masyarakat harus tetap menjaga diri melalui vaksin.


Dia menyebutkan, di Jawa Barat, Karawang masuk lima besar daerah terkonfirmasi Covid-19 dengan angka kematian tinggi beberapa waktu lalu.


Angka tersebut, kata Cellica, penyumbangnya dari klaster industri yang berdampak 'Case Fatality Rate' atau tingkat keparahan suatu penyakit di Kabupaten Karawang.


"Saat ini terkonfirmasi Covid-19 menurun, walaupun belum signifikan," kata bupati. [spn]

Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Seandainya anak cucu Adam mempunyai harta sepuluh lembah, tentu dia masih ingin memiliki yang ketiga. Padahal yang mengisi perut anak cucu Adam itu hanyalah tanah". (HR. Muslim)

Berita Terbaru

Kesehatan

+