• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Beli Properti Sekarang, Masa Pandemi Harganya Sangat Murah

    Senin, 26 Juli 2021

    KARAWANG, Progresif.id - Komisaris ERA Integrity, Dr. (C) Dhiraj Kelly Sawlani,S.E.,M.MSi menyatakan, ada peningkatan penjualan properti di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

    "Selain harga properti yang turun, di sisi lain kita lihat suku bunga sekarang turun," kata Dhiraj, di Ruko Karawang Business Square, Jalan Surotokunto, No. 28, Karawang, Senin (26/7/2021).

    Kata dia, saat ini nilai deposito hanya sekitar 2 persen per tahun, ini jauh di bawah dari inflasi, sehingga kebanyakan orang mengalihkan dananya dari deposito ke properti. 

    Menurutnya, saat ini adalah waktu terbaik untuk membeli properti dengan harga murah, sebab selesai pandemi nanti, harga properti akan kembali meroket.

    Dia menyebutkan, properti dapat mempertahankan nilai uang, ada stimulus dari pemerintah tekait program Pemulihan Ekonomi Negara (PEN).

    Program tersebut, kata Dhiraj, banyak tawaran kredit dengan suku bunga sangat rendah dan pembayaran jangka panjang.

    "Ada beberapa bank menawarkan kredit sampai 30 tahun," jelasnya.

    Tawaran suku bunganya saat ini mencapai 5-7 persen, ini merupakan tawaran yang sangat rendah, sebab suku bunga normal sebelum pandemi mencapai 8-12 persen.

    "Banyak orang datang ke saya hendak menjual rumah mereka dengan harga sangat-sangat murah," bebernya.

    Sebaliknya, kata Dhiraj, bagi mereka yang uangnya berlebih, mengalihkan deposito dengan membeli rumah.

    Dia menyebutkan, jumlah agen ERA properti di Indonesia mencapai 6.500 marketing associate, sehingga ERA memiliki jaringan yang sangat luas.

    "Pesan saya, pandemi ini waktu yang tepat untuk berinvestasi, belilah properti dengan harga di bawah pasaran, supaya nanti usai pandemi harga jual bisa meroket," ucapnya. [rls/spn]
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +