Iklan




Luhut: Saya Minta Dipercepat, Pasien Isoman Sudah Menunggu

Rabu, 21 Juli 2021



JAKARTA, Progresif.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan memastikan, pihaknya akan memenuhi kebutuhan obat dan vitamin untuk 80 ribu pasien isolasi mandiri (isoman) di Jawa Barat secara bertahap.


"Nanti bertahap 80 ribu, ini pasti kita penuhi, karena itu sudah niat pemerintah," ucap Luhut.


Kata dia, wilayah Jawa Barat merupakan tiga provinsi penerima bantuan obat-obatan terbanyak. Untuk itu, dia meminta pengadaan dan distribusi obat-obatan untuk pasien isoman dipercepat.


"Saya minta dipercepat pengadaan dan distribusinya, pasien isoman sudah menunggu," kata dia.

 

Diketahui, syarat untuk mendapatkan bantuan obat dan vitamin gratis ini yaitu, untuk paket pertama bagi masyarakat tanpa gejala hanya menunjukkan bukti positif Polymerase Chain Reaction (PCR). 


Paket dua, bukti PCR positif dengan keluhan demam dan hilang penciuman. Sedangkan paket tiga, menunjukkan bukti positif PCR disertai keluhan panas dan batuk kering.


"Yang penting ada bukti positif Covid-19 dan ada rekomendasi dari Puskesmas atau dokter," jelasnya. [spn]

Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+