Iklan




Bansos PPKM Darurat Harus Terpenuhi Supaya Masyarakat Tenang

Minggu, 04 Juli 2021



JAKARTA, Progresif.id - Pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat se-Jawa-Bali selama 3-20 Juli 2021, pemerintah wajib memberi bantuan sosial (bansos) khusus bagi warga paling terdampak dan membutuhkan, untuk mencukupi kebutuhan keseharian masyarakat, sehingga masyarakat bisa berpatisipasi menyukseskan PPKM Darurat ini.


Hal itu dikatakan Ketua DPR RI, Dr. Puan Maharani, Jum'at (2/7/2021), bantuan yang cukup kepada masyarakat akan berdampak baik bagi kesuksesan PPKM Darurat ini.


"Pemerintah harus memberi bantuan agar masyarakat semakin tenang dan semakin yakin bahwa kebijakan ini harus disukseskan, demi pemulihan dari pandemi Covid-19," ujarnya.


Kata dia, pemerintah diharapkan bukan hanya memberi bantuan sosial dan penundaan kenaikan tarif dasar listrik, tetapi pemerintah harus menyiapkan bantuan dengan cakupan luas, agar masyarakat tenang selama PPKM Darurat dilaksanakan.


"Memberikan vitamin dan suplemen untuk masyarakat juga perlu dilakukan supaya imunnya terjaga," kata Puan.


Menurutnya, pandemi Covid-19 adalah persoalan kemanusiaan yang harus dihadapi dengan komitmen dan kedisiplinan bersama. DPR RI mendukung penuh langkah pemerintah mengatasi pandemi ini. 


"Semua kebijakan harus terukur, yakinlah, kita pasti bisa melalui situasi darurat ini," ucapnya. [rls/spn]

Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+