• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Bansos PPKM Darurat Disalurkan Pekan Depan, Langsung Rp 600 Ribu

    Minggu, 04 Juli 2021


    JAKARTA, Progresif.id
    - Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp 300 ribu per bulan akan disalurkan dua bulan sekaligus, Mei dan Juni 2021, dana sebesar Rp 600 ribu rencananya akan disalurkan pada pekan kedua bulan ini.


    Teknis penyaluran BST melalui kantor pos, sedangkan untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) akan disalurkan melalui jaringan Himpunan Bank-bank Negara (Himbara).


    "BST akan disalurkan untuk bulan Mei dan Juni, setelah sebelumnya berhenti di April, kita berharap pekan ini atau paling lambat pekan depan bansos ini tersalurkan, " kata Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, di Jakarta, Kamis (1/7/2021).


    Dia menyebutkan, bantuan ini tidak mengganggu anggaran Kementerian Sosial, tetapi tambahan anggaran dari pemerintah untuk dua bulan, yaitu Mei dan Juni sebanyak Rp 2,3 triliun.


    “Total tambahan sebesar Rp 6 triliun untuk penyaluran selama dua bulan, tapi kita masih punya uang luang Rp 3 triliun,” ungkapnya.


    Kata dia, evaluasi penggunaan uang bansos ini dilihat dari struk belanja penerima bansos, digunakan untuk barang kebutuhan pokok atau barang yang lain. [rls/spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +