Iklan




Bansos PPKM Darurat Disalurkan Pekan Depan, Langsung Rp 600 Ribu

Minggu, 04 Juli 2021


JAKARTA, Progresif.id
- Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp 300 ribu per bulan akan disalurkan dua bulan sekaligus, Mei dan Juni 2021, dana sebesar Rp 600 ribu rencananya akan disalurkan pada pekan kedua bulan ini.


Teknis penyaluran BST melalui kantor pos, sedangkan untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) akan disalurkan melalui jaringan Himpunan Bank-bank Negara (Himbara).


"BST akan disalurkan untuk bulan Mei dan Juni, setelah sebelumnya berhenti di April, kita berharap pekan ini atau paling lambat pekan depan bansos ini tersalurkan, " kata Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, di Jakarta, Kamis (1/7/2021).


Dia menyebutkan, bantuan ini tidak mengganggu anggaran Kementerian Sosial, tetapi tambahan anggaran dari pemerintah untuk dua bulan, yaitu Mei dan Juni sebanyak Rp 2,3 triliun.


“Total tambahan sebesar Rp 6 triliun untuk penyaluran selama dua bulan, tapi kita masih punya uang luang Rp 3 triliun,” ungkapnya.


Kata dia, evaluasi penggunaan uang bansos ini dilihat dari struk belanja penerima bansos, digunakan untuk barang kebutuhan pokok atau barang yang lain. [rls/spn]

Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+