Iklan




Syaiful Huda: PKB Partai Islam Terbesar di Dunia

Sabtu, 12 Juni 2021


KARAWANG, Progresif.id - Sejak reformasi tahun 1998, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merupakan partai besar di Indonesia dan hingga kini partai ini juga merupakan partai Islam terbesar di dunia.


Hal itu dikatakan Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda, pada Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) DPC PKB Karawang, Sabtu (12/6/2021) siang di Hotel Mercure, Galuh Mas, Telukjambe Timur.


"Sejelek-jelek kita ini mewakili umat Islam, karena itu semangat peduli umat harus kita wujudkan bersama," kata Ketua Komisi X DPR RI ini., 


Kata dia, profil pemilih sudah berubah total 70 derajat, pada pemilihan umum tahun 2024 mendatang profil pemilihnya adalah generasi milenial usia 24-39 tahun dan generasi Z usia 13-23 tahun.


"Saatb ini jumlahnya 35,4 persen, berarti mayoritas, ini hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021," jelasnya.


Dengan begitu, di hadapan kader PKB, Syaiful Huda menekankan agar partainya bisa dikenal dan disukai generasi milenial dan generasi Z.


"Tidak gampang, jadi PKB ini penampilannya harus diubah, agar dekat dengan milenial," paparnya. [spn]


Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+