• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Cuaca Hujan, Jalan Licin, Tak Surutkan Prajurit Membangun Jalan

    Selasa, 22 Juni 2021

    TAPIN, Progresif.id - Cuaca hujan dan jalan licin bukan kendala bagi sejumlah prajurit bersama masyarakat di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan yang sedang berjibaku memperbaiki infrastruktur jalan.

    Pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1010/Tapin, saat ini sedang dibangun fasilitas di desa tersebut, selain akses jalan, prajurit bersama warga setempat juga melakukan bedah rumah, rehab Pos Kamling dan renovasi Mushola Muthmainnah.

    "Sejauh ini tidak ada kendala yang dihadapi, meskipun terkadang cuaca di lokasi pekerjaan tidak menentu," kata 
    Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satgas TMMD, Kapten INF Asep Abi Abdillah, Selasa (22/6/2021).

    Kata Asep Abi, pembuatan jalan penghubung Desa Suato Lama hingga Desa Salam Babaris ini panjangnya 3.149 meter dengan lebar 7 meter. Dia memerintahkan prajurit bahu membahu bersama warga setempat menyelesaikan segera akses jalan tersebut, sebagai sarana transportasi masyarakat setempat.

    Dia menyebutkan, lokasi dan wilayah yang berada di pelosok Kabupaten Tapin ini berjarak sekitar 40 km dari kota Rantau, ibu kota Kabupaten Tapin, sekitar 132 kilo meter dari titik nol kota Banjarmasin ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan.

    "Tidak menjadi penghambat bagi para prajurit TNI dalam menjalankan tugasnya, dari 150 personil TNI kita bagi tugas di empat lokasi, personil  yang paling banyak dalam pengerjaan jalan," jelasnya. [kd10/rls/spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +