Iklan




Cuaca Hujan, Jalan Licin, Tak Surutkan Prajurit Membangun Jalan

Selasa, 22 Juni 2021

TAPIN, Progresif.id - Cuaca hujan dan jalan licin bukan kendala bagi sejumlah prajurit bersama masyarakat di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan yang sedang berjibaku memperbaiki infrastruktur jalan.

Pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1010/Tapin, saat ini sedang dibangun fasilitas di desa tersebut, selain akses jalan, prajurit bersama warga setempat juga melakukan bedah rumah, rehab Pos Kamling dan renovasi Mushola Muthmainnah.

"Sejauh ini tidak ada kendala yang dihadapi, meskipun terkadang cuaca di lokasi pekerjaan tidak menentu," kata 
Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satgas TMMD, Kapten INF Asep Abi Abdillah, Selasa (22/6/2021).

Kata Asep Abi, pembuatan jalan penghubung Desa Suato Lama hingga Desa Salam Babaris ini panjangnya 3.149 meter dengan lebar 7 meter. Dia memerintahkan prajurit bahu membahu bersama warga setempat menyelesaikan segera akses jalan tersebut, sebagai sarana transportasi masyarakat setempat.

Dia menyebutkan, lokasi dan wilayah yang berada di pelosok Kabupaten Tapin ini berjarak sekitar 40 km dari kota Rantau, ibu kota Kabupaten Tapin, sekitar 132 kilo meter dari titik nol kota Banjarmasin ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan.

"Tidak menjadi penghambat bagi para prajurit TNI dalam menjalankan tugasnya, dari 150 personil TNI kita bagi tugas di empat lokasi, personil  yang paling banyak dalam pengerjaan jalan," jelasnya. [kd10/rls/spn]

Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+