• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Kejar Target, Excavator Dikerahkan Percepat Pembangunan Desa TMMD

    Selasa, 22 Juni 2021


    TAPIN, Progresif.id - Untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan,  Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1010/Tapin juga menggunakan alat berat selama proses pekerjaan.

    Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satgas TMMD, Kapten Inf. Asep Abi Abdillah, Selasa (22/6/2021) mengatakan, selain tenaga 150 prajurit bersama warga setempat, program percepatan pembangunan ini juga dibantu alat berat excavator.

    Sama dengan otot manusia, excavator ini perlu perawatan berkala, agar pembangunan infrastruktur di desa tersebut bisa segera rampung sesuai target, yaitu 25 hari selesai. Untuk itu, TNI mendatangkan ahli excavator untuk melakukan pengecekan berkala.

    "Kita datangkan ahli excavator untuk mengecek kondisi alat berat, agar tidak terjadi kerusakan saat digunakan," katanya.

    Seorang mekanik, Agus (35) menjelaskan, alat berat yang dipakai ini harus mendapat pemeliharaan dengan cara pengecekan rutin, sehingga tidak mengalami kerusakan.

    "Yang kita cek, terutama oli serta material yang lain, salah satunya hose travel, kami cek semua agar kondisinya normal," jelasnya. [kd10/rls/spn]
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +