Iklan




Karawang Peduli Donasikan Ambulans untuk Palestina

Jumat, 28 Mei 2021

KARAWANG, Progresif.id - Yayasan Karawang Peduli secara simbolis menyerahkan 1 unit ambulans untuk rakyat Palestina, Jum'at (28/5/2021) siang di Masjid Al Jihad, Jalan Ahmad Yani, Karawang, Jawa Barat.

Ambulans tersebut diberikan dalam bentuk uang Rp 500 juta, hasil donasi masyarakat Karawang untuk rakyat Palestina. 

Founder Karawang Peduli, Rafiudin menjelaskan, pihaknya membuat inisiasi pergerakan untuk Palestina, setelah negara itu digempur Israel yang menyebabkan banyak korban jiwa di pihak Palestina.

Uang donasi tersebut terkumpul dalam waktu seminggu, setelah mendengar kabar tentara dan polisi Israel menyerang saudara muslim yang sedang sholat tarawih di Masjidil Aqsha, di ujung bulan suci Ramadan kemarin.

"Kami ingin berkontribusi konkrit dengan memberikan ambulans, sebab hingga hari ini masih ada eskalasi (korban jiwa, red) di Palestina," jelasnya.

Kata dia, uang donasi diserahkan ke lembaga sosial ACT untuk dibelikan 1 unit ambulans.

"Ini soal kemanusiaan, mereka (rakyat Palestina, red) tidak boleh sendirian," kata Rafi, dia akan terus menggalang dana untuk rakyat Palestina.

Dia menyebutkan, Rp 500 juta tersebut diperoleh dari masyarakat Karawang, juga  beberapa dermawan yang mewakafkan kendaraannnya, seperti sepeda motor dan mobil yang diuangkan untuk didonasikan.

"Penggalangan dana ini akan terus berjalan dan masih dibuka," jelasnya.

Sebelum membantu 1 unit ambulans, sebelumnya Karawang Peduli rutin menjadi donasi ACT untuk rakyat Palestina, diantaranya bantuan makanan dan obat-obatan.

Penyerahan bantuan ambulans ini langsung diberikan kepada ACT Palestina yang disaksikan Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh. [spn]
Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Seandainya anak cucu Adam mempunyai harta sepuluh lembah, tentu dia masih ingin memiliki yang ketiga. Padahal yang mengisi perut anak cucu Adam itu hanyalah tanah". (HR. Muslim)

Berita Terbaru

Kesehatan

+