Iklan

Kang Emil Percepat Vaksinasi di Jawa Barat

Selasa, 23 Maret 2021

KOTA BANDUNG, Progresif.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat berkomitmen mempercepat vaksinasi Covid-19. Saat ini, cakupan penyuntikan vaksin per hari di Jawa Barat meningkat dari 22 ribu per hari menjadi 50 ribu per hari. 

"Kecepatan vaksinasi di Jawa Barat dua kali lipat, sehingga kita memutuskan vaksinasi harus maksimal dengan membuat sentra vaksinasi seperti di Arcamanik dan gedung-gedung lain," ucapnya, saat melakukan kunjungan keenam atau Visit 4 (V4) sebagai relawan uji klinis fase tiga vaksin Covid-19 di Puskesmas Garuda, Kota Bandung, Senin (22/3/2021). 

Menurut Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, meski mengalami peningkatan, Jawa Barat akan terus meningkatkan cakupan vaksinasi hingga 150 ribu per hari. Hal itu dilakukan agar vaksinasi tahap II dengan sasaran lansia dan petugas publik dapat selesai pada akhir Juni 2021. 

"Idealnya, 150 ribu dosis per hari. Jadi, kami lagi memperbanyak gedung-gedung pertemuan untuk dikonversi sebagai tempat pelayanan vaksinasi secara massal," ucapnya. 

Kata Kang Emil, jika hanya mengandalkan Puskesmas akan mengalami kesulitan. Misal Puskesmas Garuda, hanya 60 orang per hari. Maka, dia berupaya mencari gedung-gedung sebagai lokasi vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. [rls/setiaji/spn]
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Puasa dan Al-Qur’an itu akan memberikan syafaat kepada seorang hamba pada hari kiamat. Puasa akan berkata, ‘Wahai Tuhanku, saya telah menahannya dari makan dan nafsu syahwat, karenanya perkenankan aku untuk memberikan syafaat kepadanya’. Dan Al-Qur’an pula berkata, ‘Saya telah melarangnya dari tidur pada malam hari, karenanya perkenankan aku untuk memberi syafaat kepadanya’. Beliau bersabda: ‘Maka syafaat keduanya diperkenankan’.” (HR. Ahmad, Hakim dan At- Thabrani)

Berita Terbaru

Opini

+