• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Tahan, Jangan Impor Beras

    Sabtu, 27 Maret 2021


    JAKARTA, Progresif.id
    - Anggota Komisi VI DPR RI Nevi Zuairina menyampaikan, pemerintah harus menahan impor beras jika petani padi sedang panen raya. Ia juga menegaskan, pemerintah harus menyelesaikan permasalahan peningkatan kualitas produksi dalam negeri agar dapat meningkatkan mutu produk lokal. 


    “Kalau sekarang sedang panen raya, kenapa harus impor? Apakah kita tidak menahan impor tersebut?” kata Nevi, Jum'at (26/3/2021), mempertanyakan terkait kebijakan impor dari pemerintah.


    Kata dia, jika impor beras besar-besaran disaat panen, sudah pasti harga barang akan murah, apalagi jika dapat diproduksi oleh masyarakat, harga barangnya akan jatuh.


    Dia berharap, proses pengambilan kebijakan impor yang dijalankan oleh negara harus mempertimbangkan supply, demand dan koordinasi antar lembaga negara, agar tidak merugikan masyarakat.


    Politisi PKS ini juga mempertanyakan, apakah ada koordinasi yang dilakukan sebelum adanya proses pengambilan kebijakan impor ini.


    "Ini dikarenakan adanya pernyataan bahwa Direktur Utama Perum Bulog menyampaikan, tidak adanya koordinasi terkait impor 1 juta ton beras," ucapnya. [dep/es/rls] 

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +