Iklan

Diduga Tersambar Petir, Kilang Pertamina Balongan Terbakar

Senin, 29 Maret 2021

INDRAMAYU, Progresif.id - Kilang Pertamina Balongan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat meledak yang menyebabkan kebakaran di tangki T-301G, Senin (29/3/2021) sekitar pukul 00.45 WIB.


Api besar dan ledakan dari tangki Pertamina yang menggelegar membuat warga di sekitar RU VI Balongan panik, bahkan sengatan panas dari kebakaran bisa dirasakan warga dari radius ratusan meter.


Sejumlah pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api, sejumlah anggota TNI-Polri juga turun untuk membantu warga yang terdampak. Sementara, kobaran api dan asap tebal membumbung menyelimuti langit Balongan.


Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti dan masih dalam penyelidikan, tetapi pada saat kejadian, area Balongan sedang turun hujan deras yang disertai petir.



Dikutip dari Tanganrakyat.id, Unit Manager Communication, Relation & CSR RU VI Cecep Supriyatna menyatakan, tangki produksi milik RU VI Balongan Indramayu meledak dini hari.


"Betul, tangki milik PT Pertamina RU VI meledak dugaan sementara tersambar petir," ujar Cecep.


Pertamina telah melakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran.


Sementara, sejumlah korban luka bakar dari pihak Pertamina dan warga kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.


Meski terjadi insiden, Pertamina memastikan, pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke masyarakat tidak terganggu dan saat ini masih berjalan normal. [spn/KS]

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Puasa dan Al-Qur’an itu akan memberikan syafaat kepada seorang hamba pada hari kiamat. Puasa akan berkata, ‘Wahai Tuhanku, saya telah menahannya dari makan dan nafsu syahwat, karenanya perkenankan aku untuk memberikan syafaat kepadanya’. Dan Al-Qur’an pula berkata, ‘Saya telah melarangnya dari tidur pada malam hari, karenanya perkenankan aku untuk memberi syafaat kepadanya’. Beliau bersabda: ‘Maka syafaat keduanya diperkenankan’.” (HR. Ahmad, Hakim dan At- Thabrani)

Berita Terbaru

Opini

+