• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Diduga Tersambar Petir, Kilang Pertamina Balongan Terbakar

    Senin, 29 Maret 2021

    INDRAMAYU, Progresif.id - Kilang Pertamina Balongan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat meledak yang menyebabkan kebakaran di tangki T-301G, Senin (29/3/2021) sekitar pukul 00.45 WIB.


    Api besar dan ledakan dari tangki Pertamina yang menggelegar membuat warga di sekitar RU VI Balongan panik, bahkan sengatan panas dari kebakaran bisa dirasakan warga dari radius ratusan meter.


    Sejumlah pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api, sejumlah anggota TNI-Polri juga turun untuk membantu warga yang terdampak. Sementara, kobaran api dan asap tebal membumbung menyelimuti langit Balongan.


    Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti dan masih dalam penyelidikan, tetapi pada saat kejadian, area Balongan sedang turun hujan deras yang disertai petir.



    Dikutip dari Tanganrakyat.id, Unit Manager Communication, Relation & CSR RU VI Cecep Supriyatna menyatakan, tangki produksi milik RU VI Balongan Indramayu meledak dini hari.


    "Betul, tangki milik PT Pertamina RU VI meledak dugaan sementara tersambar petir," ujar Cecep.


    Pertamina telah melakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran.


    Sementara, sejumlah korban luka bakar dari pihak Pertamina dan warga kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.


    Meski terjadi insiden, Pertamina memastikan, pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke masyarakat tidak terganggu dan saat ini masih berjalan normal. [spn/KS]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +