Iklan

Pertamina EP Tetap Berkontribusi di Tengah Pandemi

Kamis, 13 Agustus 2020
SUBANG, Progresif.id - Tahun 2020 ini Pertamina EP Subang memproduksikan gas bumi sebesar 172.2 MMscfd dan minyak bumi sebesar 4,484 BOPD, hal itu dikatakan Legal & Relation Manager Pertamina EP Asset 3, Heri Fandra.

Kata dia, Pertamina EP Subang tetap berkomitmen mendukung upaya pemenuhan kebutuhan energi nasional melalui berbagai stategi, diantaranya pengeboran, perawatan sumur juga 'well intervention' di semester dua tahun 2020.

Dia juga menyampaikan, perusahaan punya cita-cita untuk terus tumbuh bersama lingkungan. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka Pertamina EP Subang terus menggiatkan Corporate Social Responsibility (CSR) di wilayah kerjanya, dalam lingkup bidang pendidikan, kesehatan, agama, bencana alam, hingga infrastruktur.

'Itu sesuai dengan kemampuan perusahaan dan ketentuan perundangan yang berlaku," kata Heri Fandra, Rabu (12/8/2020).

Field Manager Pertamina EP Subang, Djujuwanto menyampaikan Pertamina EP Subang Field memiliki wilayah kerja di Kabupaten Subang dan Karawang, Jawa Barat dengan titik berat utama pada saat ini yakni produksi gas bumi. 

Menghadapi kondisi landemi Covid-19 saat ini, bukan hal yang mudah dihadapi oleh perusahaan, tetapi pihaknya tetap optimis Pertamina EP Subang mampu memberikan kontribusi yang maksimal, dengan terus berinovasi, tetap efisien dan bersinergi.

Diakuinya, Pertamina EP Subang juga mengalami 'triple shock' akibat pandemi Covid-19, juga penurunan harga minyak dunia dan turunnya mata uang rupiah, secara nyata penurunan demand juga dialami langsung oleh Pertamina Subang, serapan gas bumi dari pabrik-pabrik menurun. 

"Insya Allah melalui sinergi bersama dan  beragam inovasi dan efisiensi, kami mampu memberikan yang terbaik," kata Djudjuwanto. 

Menanggapi hal ini, Bupati Subang, H. Ruhimat menyampaikan, kondisi pandemi Covid-19 selayaknya tidak menyurutkan upaya kontribusi Pertamina EP Subang kepada bangsa dan negara.

"Kami berharap, sinergi antara Kabupaten Subang dan juga Pertamina EP Subang dapat lebih terjalin melalui peningkatan pemberdayaan potensi yang ada," ucapnya.

Kata bupati, Pertamina EP Subang diminta membuka peluang-peluang kerjasama yang bisa mengembangkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Subang. [rls/spn]

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya" (Al Qur'an, surat Al Hijr: 9)

Berita Terbaru