Iklan

Omset Tour and Travel Terjun Bebas Selama Pandemi Covid-19

Kamis, 06 Agustus 2020
KARAWANG, Progresif.id - Akibat wabah Covid-19, tak sedikit pengusaha tour and travel banting stir untuk menunjang kebutuhan hidup. Meski begitu, hingga kini pengusaha tour and travel menunggu kebijakan tour domestik dan internasional terkait aturan wisata dan umroh.

Hal itu dikatakan pengelola Sanema Tour and Travel, H. Rafiudin Firdaus, Rabu (5/8/2020) di Karawang, Jawa Barat. Kata dia, belum ada tanda-tanda pandemi Covid-19 berakhir, sehingga dunia usaha traveling domestik dan internasional masih terganggu.

"Omset terjun bebas sejak Februari hingga Agustus 2020 ini, belum ada kepastian mengenai wisata dan umroh, karena pemerintah RI pun masih 'wait and see'," kata dia.

Sementara, yang membuka peluang wisata baru Negara Turki, meski prosedur kesehatan yang dilakukan untuk berkunjung ke negara itu sangat ketat.

"Ada juga beberapa negara lain yang membuka kunjungan, tetapi sementara ini hanya Turki yang berani membuka lebar, kemungkinan pada musim dingin Oktober 2020 ini," jelasnya.

Diketahui, selama masa pandemi Covid-19, perjalanan umroh ke tanah suci Mekah  ditangguhkan, rencananya Arab Saudi akan membuka penerbangan internasional pada September 2020 mendatang, tapi pemerintah Arab Saudi belum mengumumkan membuka  kunjungan ibadah umroh.

"Untuk sementara kita belum menerima peserta umroh baru, kita akan memberangkatkan yang tertunda, yaitu mereka yang daftar sebelum terjadi wabah Corona," kata Rafiudin. [spn]

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru