• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Lonjakan Kendaraan di Idul Adha, Pertamina Siapkan Stok BBM

    Jumat, 31 Juli 2020
    CIREBON, Progresif.id - Selama merayakan  Idul Adha, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III meningkatkan pelayanannya di SPBU, terutama SPBU yang terletak di rest area ruas Tol.

    Pantauan Jumat (31/7/2020), SPBU 3341201 di rest area KM 102A ruas tol Cipali terlihat padat kendaraan, dengan mayoritas  mobil pribadi. Hal ini sejalan dengan intensitas kendaraan di dalam ruas tol yang meningkat sejak Kamis (30/7/2020) malam.

    Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, Pertamina mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas pada momen Idul Adha, yaitu  dengan pemenuhan stok BBM di SPBU, terutama SPBU yang berada di jalur tol.

    "Kami memastikan layanan kebutuhan BBM pada masa Idul Adha, juga untuk masyarakat yang berlibur akhir pekan," jelasnya.

    Pertamina telah menyediakan kebutuhan BBM di sepanjang ruas tol Jakarta-Cikampek, yaitu di SPBU rest area KM 19, KM 39 dan KM 57. Juga, ruas tol Cikampek hingga Cirebon,  di rest area KM 102, KM 166, KM 207 dan KM 228.

    Selain memastikan kesiapan stok, Pertamina juga menjaga kebersihan SPBU dan menjalankan protokol pencegahan Covid-19, yaitu dengan penyemprotan disinfektan di SPBU.

    "Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tetap mematuhi protokol Covid-19 selama berada di SPBU," kata Dewi.

    Sejalan dengan protokol Covid-19, dia menjelaskan, dalam bertransaksi di SPBU konsumen kendaraan roda empat dapat tetap berada di dalam kendaraan. Apabila diperlukan keluar dari kendaraan, konsumen wajib menjaga jarak aman minimal 1 meter dari operator SPBU.

    Dia juga berpesan, konsumen harap tetap menggunakan masker, mencuci tangan di fasilitas yang telah disediakan setelah melakukan pengisian bahan bakar, serta melakukan pembayaran non tunai.

    "Untuk informasi produk layanan, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135," kata dia. [rls/spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +