Iklan

Liburan HUT RI, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman

Minggu, 16 Agustus 2020
JAKARTA, Progresif.id - PT. Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) kendaraan aman selama perayaan HUT RI ke-75 tahun ini, untuk mensuplai kebutuhan masyarakat yang mudik maupun sekedar jalan-jalan di hari kemerdekaan.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III, Eko Kristiawan mengatakan, Pertamina telah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas pada momen libur panjang ini. 

"Salah satunya melalui pemenuhan stok BBM di SPBU yang berada di sepanjang jalur tol," kata dia, kemarin.

Di sepanjang ruas Tol Jakarta-Cikampek, Pertamina telah menyediakan SPBU di sejumlah Rest Area seperti KM 19, KM 39 dan KM 57. 

Sedangkan di ruas Tol Cikampek-Cirebon, terdapat SPBU siaga di Rest Area KM 102, KM 166, KM 207, serta KM 228.

Selain kesiapan stok di SPBU, tambah Eko,   Pertamina juga menyiagakan fasilitas tambahan di sepanjang ruas tol yaitu mobile storage di KM 57A, KM 62B, dan KM 101B,  serta armada sepeda motor Pertamina Delivery Service yang siaga di KM 75A dan KM 62B. 

Selain itu, di masa adaptasi kebiasaan baru ini, Pertamina turut menerapkan protokol pencegahan Covid-19 di SPBU melalui penyemprotan disinfektan, penyediaan sarana sanitasi dan mewajibkan operator SPBU maupun operator motorist Pertamina Delivery Service untuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). 

"Konsumen yang akan keluar dari kendaraan untuk mengisi BBM di SPBU diwajibkan menjaga jarak aman minimal 1 meter dari operator," kata Eko.

Dia juga menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dan mematuhi protokol Covid-19. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman dan melakukan pembayaran non tunai di SPBU. [rls/spn]

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya" (Al Qur'an, surat Al Hijr: 9)

Berita Terbaru