• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Liburan HUT RI, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman

    Minggu, 16 Agustus 2020
    JAKARTA, Progresif.id - PT. Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) kendaraan aman selama perayaan HUT RI ke-75 tahun ini, untuk mensuplai kebutuhan masyarakat yang mudik maupun sekedar jalan-jalan di hari kemerdekaan.

    Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III, Eko Kristiawan mengatakan, Pertamina telah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas pada momen libur panjang ini. 

    "Salah satunya melalui pemenuhan stok BBM di SPBU yang berada di sepanjang jalur tol," kata dia, kemarin.

    Di sepanjang ruas Tol Jakarta-Cikampek, Pertamina telah menyediakan SPBU di sejumlah Rest Area seperti KM 19, KM 39 dan KM 57. 

    Sedangkan di ruas Tol Cikampek-Cirebon, terdapat SPBU siaga di Rest Area KM 102, KM 166, KM 207, serta KM 228.

    Selain kesiapan stok di SPBU, tambah Eko,   Pertamina juga menyiagakan fasilitas tambahan di sepanjang ruas tol yaitu mobile storage di KM 57A, KM 62B, dan KM 101B,  serta armada sepeda motor Pertamina Delivery Service yang siaga di KM 75A dan KM 62B. 

    Selain itu, di masa adaptasi kebiasaan baru ini, Pertamina turut menerapkan protokol pencegahan Covid-19 di SPBU melalui penyemprotan disinfektan, penyediaan sarana sanitasi dan mewajibkan operator SPBU maupun operator motorist Pertamina Delivery Service untuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). 

    "Konsumen yang akan keluar dari kendaraan untuk mengisi BBM di SPBU diwajibkan menjaga jarak aman minimal 1 meter dari operator," kata Eko.

    Dia juga menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dan mematuhi protokol Covid-19. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman dan melakukan pembayaran non tunai di SPBU. [rls/spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +