Iklan

Bupati Purwakarta Minta Warga Hentikan Aktivitas 3 Menit

Minggu, 16 Agustus 2020
PURWAKARTA, Progresif.id - Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Anne Ratna Mustika meminta masyarakatnya menghentikan aktivitas selama 3 menit pada Senin (17/8/2020) mulai pukul 10.17 WIB, untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya secara serentak se-Indonesia.

"Untuk mensukseskan ini, Pemkab Purwakarta bersama TNI-Polri akan membunyikan suara sirine atau penanda sebelum lagu Indonesia Raya  dinyanyikan bersama," kata bupati, kemarin.

Semua aktivitas diminta berhenti pada jam yang telah ditentukan serentak se-Indonesia tersebut, ini berlaku bagi semua masyarakat, kecuali aktivitas yang berpotensi membahayakan diri dan orang lain jika dihentikan.

Menghentikan aktivitas 3 menit ini sesuai Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor: B-492/M. Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 tentang pedoman peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020.

Juga, Surat Edaran Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 003.3/119/Humaspro serta hasil rapat persiapan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Purwakarta pada tanggal 6 Agustus 2020 lalu.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, Pemkab Purwakarta berpesan, seluruh lapisan masyarakat agar tidak menggelar hiburan rakyat HUT RI yang bersifat mengundang kerumunan massa pada perayaan peringatan kemerdekaan tahun ini.

"Dalam upaya antisipasi ini, seluruh pihak tanpa kecuali harus terlibat meningkatkan kewaspadaan, yaitu selalu menggunakan masker selama beraktifitas di luar," kata  Anne. [dik/spn]

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru