Iklan




Meski Sudah Siap, Mal di Karawang Belum Diizinkan Buka

Selasa, 16 Juni 2020
foto: gotomal
KARAWANG, Progresif.id - Setelah ditutup selama pandemi Covid-19, tiga mal besar di kawasan Galuh Mas Karawang, Jawa Barat rencananya bakal kembali buka pada Sabtu (20/6/2020) besok, tetapi rencana itu ditepis Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat, mal belum diperbolehkan beroperasi.

Pada Selasa (16/6/2020) siang, Manajer Komunikasi Galuh Mas, Fandy Aditya menyatakan, pihaknya akan kembali membuka tiga mal besar setelah tutup sejak akhir Maret 2020 lalu akibat wabah corona, yaitu Karawang Central Plaza (KCP), Technomart dan Festiv Walk mulai Sabtu besok. 

Untuk mempersiapkan itu, pihaknya sudah mempersiapkan protokol kesehatan untuk semua tenant di dalam mal, diantaranya mengurangi jumlah kursi tempat makan menjadi 50 persen, transaksi pembayaran tidak bersentuhan tangan melainkan menggunakan nampan. 

"Buka pun dibatasi, mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, tidak sampai malam," jelasnya.

Namun, rencana mal kembali buka Sabtu besok itu justru ditepis Kepala Disperindag Karawang, H. Ahmad Suroto, rencana mal dibuka hanya keinginan sepihak dari pengelola mal, sementara Pemkab Karawang belum mengeluarkan izin resmi memperbolehkan mal dibuka.

"Kita masih menunggu tanggal 26 Juni 2020, apakah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diperpanjang lagi atau akan diberlakukan PSBB transisi seperti DKI Jakarta. Kalau PSBB transisi kemungkinan mal bisa dibuka," kata Suroto. [spn/praja]
Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+