• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Meski Sudah Siap, Mal di Karawang Belum Diizinkan Buka

    Selasa, 16 Juni 2020
    foto: gotomal
    KARAWANG, Progresif.id - Setelah ditutup selama pandemi Covid-19, tiga mal besar di kawasan Galuh Mas Karawang, Jawa Barat rencananya bakal kembali buka pada Sabtu (20/6/2020) besok, tetapi rencana itu ditepis Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat, mal belum diperbolehkan beroperasi.

    Pada Selasa (16/6/2020) siang, Manajer Komunikasi Galuh Mas, Fandy Aditya menyatakan, pihaknya akan kembali membuka tiga mal besar setelah tutup sejak akhir Maret 2020 lalu akibat wabah corona, yaitu Karawang Central Plaza (KCP), Technomart dan Festiv Walk mulai Sabtu besok. 

    Untuk mempersiapkan itu, pihaknya sudah mempersiapkan protokol kesehatan untuk semua tenant di dalam mal, diantaranya mengurangi jumlah kursi tempat makan menjadi 50 persen, transaksi pembayaran tidak bersentuhan tangan melainkan menggunakan nampan. 

    "Buka pun dibatasi, mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, tidak sampai malam," jelasnya.

    Namun, rencana mal kembali buka Sabtu besok itu justru ditepis Kepala Disperindag Karawang, H. Ahmad Suroto, rencana mal dibuka hanya keinginan sepihak dari pengelola mal, sementara Pemkab Karawang belum mengeluarkan izin resmi memperbolehkan mal dibuka.

    "Kita masih menunggu tanggal 26 Juni 2020, apakah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diperpanjang lagi atau akan diberlakukan PSBB transisi seperti DKI Jakarta. Kalau PSBB transisi kemungkinan mal bisa dibuka," kata Suroto. [spn/praja]
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +