• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    'Mangga Tuang di Dapur Sangu', Harga Hemat Penuh Cita Rasa

    Rabu, 03 Juni 2020
    KARAWANG, Progresif.id  - Laper, tapi duit terbatas, 'mangga tuang di Dapur Sangu', masakan khas Sunda yang berlokasi di Jalan Tarumanagara, fly over Karawang Barat, Jawa Barat. Di sini ada menu-menu makanan dan minuman tradisonal yang tak asing di lidah penikmat kuliner.

    Di tempat lesehan ini, tak hanya makan, penikmat nasi liwet atau yang sekedar ngopi panas bisa leluasa duduk berlama-lama melepas penat, di tengah kesibukan aktivitas keseharian.

    Resep Masakan Rumah

    Diakui pemilik Dapur Sangu, Hj. Hodijah Sujana, dia membawa resep rumah ke Dapur Sangu, sehingga cita rasanya tak kalah restoran berkelas. Pengalamannya memasak sudah teruji di kalangan keluarga dan kerabatnya, sehingga dia tidak ragu membuka bisnis kuliner ini.

    Resep yang disuguhkan ke makanan ini dijamin bakal nagih lidah penikmat cobek ikan, tumis kangkung maupun pepes ayam.

    "Ini resep keluarga yang dijaga turun-temurun, sehingga masakannya tradisionalnya asli khas Sunda,' jelasnya.

    Koki Dapur Sangu tidak pelit bumbu, supaya rempah-rempahnya terasa nendang di lidah penikmat daging gepuk, babat, cobek jengkol maupun sayur gabus picung. Sehingga, tak sekedar melepas laper, tetapi Dapur Sangu sangat memperhatikan cita rasa tinggi.

    Harga Murah

    Harga, tidak membuat jebol dompet yang tipis, kisaran Rp5 ribu untuk seporsi sayur asem dan harga yang sama untuk pepes jamur dan pepes teri, cuma Rp18 ribu untuk bebek goreng dan Rp12 ribu untuk ayam bakar madu, sedangkan sambel dadak gratis bisa nambah sepuasnya.

    "Ada paket hemat Rp15 ribu, nasi ayam goreng, lalapan, sambel, ayam goreng dan air mineral," kata Hodijah.

    Di Dapur Sangu ini hidangannya prasmanan, sengaja disajikan untuk pengunjung yang tak tahan laper ingin segera makan, sehingga tak menunggu lama hidangan.

    Dapur Sangu ini baru dibuka Minggu (31/5/2020), pemiliknya punya konsep sederhana, yang penting pengunjung kenyang dan puas dengan cita rasa masakannya. Tiap hari buka mulai pukul 10.00 WIB hingga malam pukul 22.00 WIB.

    Tepatnya, lokasi Dapur Sangu ini di Jalan Tarumanagara, Karawang Barat. Sekitar 50 meter setelah belok kiri dari lampu merah Kantor Bank Jabar Banten (BJB) Kertabumi, Karawang.  [spn]
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +