• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Kembali ke Jakarta, Kontrakan Warga Pendatang Ditempel Stiker ODP Covid-19

    Selasa, 02 Juni 2020

    JAKARTA, Progresif.id - Kamar kontrakan 15 warga pendatang di Setiabudi, Jakarta Selatan dipasang stiker Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19, sejumlah warga tersebut merupakan pendatang dari berbagai daerah.

    Tak hanya itu, 15 warga pendatang tersebut diminta melakukan isolasi mandiri, karen tidak memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) usai mudik ke kampung halamannya.

    Camat Setiabudi, Sri Yuliani Saraswaty menyebutkan, 15 warga yang diminta isolasi mandiri berasal dari Tegal, Sukabumi, Brebes, Cirebon dan Madura. Masing-masing dari mereka tinggal di Kelurahan Guntur dan Karet Semanggi.

    "Mereka ada yang bisa perlihatkan surat keterangan dokter dan surat pemeriksaan, tapi tidak ada SIKM," ujarnya, Selasa (2/6/2020).

    Dia menjelaskan, pihaknya telah meminta aparatur kelurahan untuk meminta para pendatang tersebut melakukan isolasi mandiri. 

    Bahkan, kontrakan tempat mereka tinggal juga ditempelkan stiker berisi tanda dalam pemantauan.

    "Kami juga dorong warga sekitar bisa ikut melakukan pemantauan," tandasnya. [rls/spn]
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +