Iklan

Benda Diduga Bom Rakitan di Cikampek, Ini Faktanya

Selasa, 02 Juni 2020

KARAWANG, Progresif.id - Selasa (2/6/2020) sekitar pukul 09.00 WIB, Rizki Febrian (30) penasaran ada tas hitam di bawah kursi makan warungnya, dia kaget ketika menggesernya, sebab di dalam tas keluar kabel, dia menduga benda tersebut adalah bom rakitan.

"Ada bom," kata dia, sambil lari dan langsung melaporkan temuannya itu ke polisi.

Tak lama aparat datang dan membuat garis polisi di lokasi kejadian. Sedangkan warga yang penasaran mulai berdatangan dan  berkerumun, setelah geger mendengar ada bom ditemukan di sebuah warung ayam bakar, di Jalan Ahmad Yani, Cikampek Selatan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Meski warga tidak mendekat, kerumunan massa ini membuat macet jalan arteri Cikampek-Jakarta. Mereka menyaksikan tim Gegana berpakaian anti bom mengambil tas hitam dari warung tersebut.

Di tengah situasi tegang, dari kejauhan, warga terus memperhatikan gerak-gerik pejinak bom yang sedang mencerai beraikan isi tas hitam misterius tersebut.

Ternyata, tas tersebut bukan berisi bom, tetapi alat listrik yang terlilit kabel. Diduga, alat listrik itu tertinggal oleh pemiliknya di warung ayam bakar tersebut.

"Tim mengguncang barang yang diduga bom itu, tapi tidak ada ledakan, barang itu merupakan alat listrik yang dililit kabel," kata Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman, saat ditemui usai kejadian. [spn]
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru