Iklan

Wartawan Indramayu dan Rumah Zakat Bagi-bagi Sembako

Rabu, 29 April 2020
INDRAMAYU, Progresif.id - Sejumlah tukang becak, sopir termasuk pedagang kecil di jalanan Indramayu, Jawa Barat masing-masing kebagian paket sembako yang dibagikan langsung Ikatan Wartawan Online (IWO) Indramayu bersama Rumah Zakat, Rabu (29/4/2020) siang.

Ketua IWO Indramayu, Tomi Indra menyebutkan, sebanyak 200 paket sembako telah habis dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, mereka adalah pekerja harian, seperti tukang becak, sopir dan pegangan kecil yang biasa ditemui di sepanjang pinggiran jalan Indramayu.

"Mudah-mudahan kegiatan sosial yang dilakukan ini bisa meringankan beban masyarakat," kata dia.

Bantuan sosial ini sasarannya yaitu masyarakat kurang mampu yang harus keluar rumah meski di tengah pandemi Corona, mengingat penghasilan mereka hanya bisa diperoleh dengan bekerja harian.

Pembagian sembako ini merupakan hasil penggalangan dana IWO Indramayu dan Rumah Zakat, sebelum bulan Ramadhan. [rls/spn]

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru