Iklan

PSBB Bandung Raya Diberlakukan, Gubernur Minta Warga Patuhi Aturan

Rabu, 22 April 2020
BANDUNG, Progresif.id - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Bandung Raya sudah diberlakukan pukul 00.00 WIB, Rabu (22/4/2020), Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta warga di lima daerah yaitu Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Sumedang mematuhi aturan selama PSBB.

"Kami juga akan melakukan pengetesan masif, hasilnya selama 14 hari. Dari pengetesan masif akan ketahuan peta persebaran, sehingga kami bisa lebih mengendalikan Covid-19," kata Kang Emil, nama sapaan Ridwan Kamil.

Dia juga berharap supaya dua pemberlakuan PSBB di Jawa Barat, yaitu di Bogor-Bekasi-Depok (Bodebek) dan Bandung Raya bisa menjadi contoh PSBB paling sukses di Indonesia.

"Siapapun tidak boleh masuk kalau tujuannya tidak urgensi. Jadi, kegiatan yang bolak-balik secara sosial, pasti tidak akan tembus di wilayah-wilayah PSBB," tandasnya. (rls/spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru