• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Dirikan Posko Covid-19, Saan Mustopa: Faktor Kemanusiaan Harus Jadi Prioritas

    Selasa, 21 April 2020
    Saan Mustopa bersama Ridwan Kamil. Foto net.
    BANDUNG, Progresif.id - Dalam perjuangan politik pada pandemi Covid-19 saat ini, faktor kemanusiaan harus menjadi prioritas di atas apapun. Hal ini diungkapkan Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa, pada pembukaan posko pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Bandung, Selasa (21/4/2020).

    "Ini panggilan kemanusiaan," kata Saan.

    Dia mengajak kader Partai NasDem agar menerapkan disiplin protokol penanganan Covid-19, sebab ini sangat penting supaya wabah Covid-19 segera berakhir.

    Diakuinya, protokol penanganan Covid-19 harus menjadi panduan bagi semua kader Partai NasDem di Jawa Barat, agar mengikuti setiap aturan dan arahan dari pemerintah.

    "Kami ingin bekerja bersama-sama, mempercepat penyelesaian Covid-19," kata Saan.

    Posko yang didirikan DPW Partai NasDem Jawa Barat ini untuk melayani masyarakat umum, tanpa kecuali. Posko serupa akan didirikan di semua kabupaten dan kota di Jawa Barat.

    Di posko ini, disiapkan dokter dan tenaga medis untuk pengobatan bagi masyarakat, juga disiapkan fasilitas kesehatan, termasuk disinfektan, masker dan pembersih tangan.

    Posko pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di ini resmi dibuka oleh Saan Mustopa dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

    Dijelaskan Ridwan Kamil, jangan sampai Indonesia seperti Ekuador, negara di Amerika Serikat. Di negara itu ribuan mayat bergelimpangan di jalanan, akibat Covid-19. Itu disebabkan pencegahan Covid-19 jebol dan pelacakan penderita Covid-19 yang tidak jelas.

    "Itu jangan sampai terjadi di sini," kata Ridwan Kamil. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +