Iklan

Polda Jabar dan FK3I Bantu Warga Terdampak Covid-19 dan Banjir di Bandung

Selasa, 28 April 2020
BANDUNG, Progresif.id - Polda Jawa Barat bekerjasama dengan Forum Kader Konservasi Kehutanan Indonesia (FK3I) Jawa Barat (Jabar) membagikan 600 paket sembako dan masker kepada warga yang terdampak Covid-19 dan bencana banjir di wilayah Baleendah, Banjaran dan Dayeuhkolot.

Paket sembako ini diserahkan Kasubdit Politik Polda Jawa Barat, AKBP, Adnan Malik SH MH. Bantuan itu dibagikan di Kampung Ciputat, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (28/4/2020) pagi.

Selain di lokasi itu, bantuan serupa juga diberikan untuk masyarakat di Kelurahan Kamasan, Kecamatan Banjaran, juga di wilayah Kecamatan Dayeuhkolot.

Koordinator kegiatan, Dedi Gejuy mengajak kepada masyarakat bersama-sama melawan virus corona dengan mengikuti semua instruksi pemerintah untuk pencegahan Covid-19 ini.

"Jangan cepat percaya terhadap berita yang belum jelas kebenarannya, jangan terpancing dengan informasi hoax terkait Covid-19, tetap tenang dan jaga kesehatan," kata Dedi, yang juga Ketua Dewan Pengawas FK3I Jawa Barat.

Dia juga mengingatkan, agar masyarakat tetap menjaga kondisi tubuh dengan pola hidup bersih dan menjaga jarak aman atau 'physical distancing' dengan orang lain jika keluar rumah. [rls/spn]
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru