-->

Iklan

Kisah Kembang Kempis Multi Genre Metal Karawang

Selasa, 28 April 2020
COSINUZ berasal dari kota Karawang, Indonesia, berawal dari sebuah band project bergenre Brith Rock antara Ryon gitaris dan Aroel drummer, tepatnya di tahun 2014 dengan menggandeng Dudi sebagai dan Dani pada bass. Berjalan di event cafe, pensi dan lainnya, hanya 1 tahun tepat di tahun 2015 Cosinuz menyatakan bubar karena kesibukan masing-masing.

Berselang 1 tahun vakum, Cosinuz kembali bangkit pada 23 Oktober 2016 yang diaktifkan lagi oleh Ryon, Riva vocalis, Rengga drummer dan Indra pada bass, dengan formasi ini Cosinuz menghasilkan 2 buah karya lagu promo, namun di genre yang berbeda.

Formasi ini bertahan 1 tahun lebih, tak lama Rengga mundur dari band setelah sebelumnya Indra mundur lebih awal di awal tahun 2017 dengan digantikan Wali pada bass dan Fahmi drummernya, hingga Wali hengkang di tahun 2018 dan Fahmi pun keluar di tahun 2019.

Setelah Cosinuz malang melintang di komunitas musik sejak berdiri hingga sekarang, dengan banyak melewati event di dalam maupun luar kota, personil yang tersisa memutuskan untuk tetap memakai 'additional player' dalam setiap performnya,  sebab seringnya bongkar pasang player.

Posisi vocal sempat diisi oleh Yan sebagai janghead di saat Riva vakum oleh larangan keluarga, sampai ia balik lagi di tahun 2019. Konsep musik Cosinuz spontanitas saja mencampurkan beberapa genre dengan tema lirik menyerang, melawan, berontak dan protes terhadap ketidak adilan sosial.

Hingga saat artikel ini dibuat, Cosinuz sedang mempersiapkan album pertama di bawah naungan label Maxima Music Pro Bekasi yang akan dirilis di penghujung tahun ini.

Kini, formasi band Cosinuz yaitu Riva sebagai vokalis, Ryon gitar, Anggi add bass dan Arahman drummer.

#indonesiametalband 
#underground 
#karawangband
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya" (Al Qur'an, surat Al Hijr: 9)

Berita Terbaru

Opini

+