• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Pemerintah Siapkan Bahan Pokok Senilai Rp600 Ribu Bagi yang Tidak Mudik

    Senin, 13 April 2020
    Arus mudik Idul Fitri tahun lalu di Jalan Raya Karawang-Bekasi. Foto dok.
    JAKARTA, Progresif.id - Pemerintah pusat akan memberikan bantuan khusus bahan pokok kepada 2,6 juta jiwa atau 1,2 juta Kepala Keluarga (KK) warga DKI Jakarta dan 1,6 juta jiwa atau 576 ribu KK warga Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

    Hal itu disampaikan Presiden RI, Joko Widodo di akun twitter-nya @jokowi, Kamis (9/4/2020). Bantuan tersebut masing-masing sebesar Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan.

    "Mengapa ada bantuan khusus untuk Jabodetabek? Kita berikan ini agar warga mengurungkan niatnya untuk mudik, sebagai ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkap Presiden.

    Diketahui, imbauan agar tidak mudik oleh pemerintah ini untuk menghindari penyebaran virus Corona ke seluruh provinsi di Pulau Jawa.

    Supaya situasi buruk tidak terjadi, maka menyarankan masyarakat agar mengurungkan niatnya mudik di tahun ini. Sebab, ini berkaitan dengan perkara nyawa keluarga dan tetangga di kampung halaman mereka. (red/spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +