• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Di Karawang, PSBB Belum Bisa Diterapkan Keseluruhan

    Senin, 13 April 2020
    H. Ahmad Zamakhsyari. Foto dok.
    KARAWANG, Progresif.id - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sementara hanya perlu dilakukan di Kecamatan Telukjambe Timur dan Karawang Barat, sedangkan di 28 kecamatan lainnya belum perlu diterapkan.

    Hal itu dikatakan Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy), Senin (13/4/2020) siang, tim Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 mempertimbangkan PSBB hanya perlu diterapkan di dua kecamatan tersebut, sebab diindikasikan sebaran Covid-19 di dua kecamatan itu cukup banyak.

    Kata Jimmy, sementara ini, di 28 kecamatan lainnya di Kabupaten Karawang kondisinya masih normal, pasar tradisional masih buka dan berjalan baik. Terlebih, jika melihat hasil tes swab, sebaran Covid-19 ini hanya menjangkit pada orang tertentu saja.

    "Sehingga PSBB belum bisa dilaksanakan, karena dikhawatirkan akan menganggu ekonomi masyarakat Karawang," ucap Jimmy.

    Menurut dia, PSBB bisa dilakukan hanya bersifat parsial dan menyesuaikan saja, belum bisa diterapkan keseluruhan di Kabupaten Karawang. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +