Iklan

Di Karawang, PSBB Belum Bisa Diterapkan Keseluruhan

Senin, 13 April 2020
H. Ahmad Zamakhsyari. Foto dok.
KARAWANG, Progresif.id - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sementara hanya perlu dilakukan di Kecamatan Telukjambe Timur dan Karawang Barat, sedangkan di 28 kecamatan lainnya belum perlu diterapkan.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy), Senin (13/4/2020) siang, tim Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 mempertimbangkan PSBB hanya perlu diterapkan di dua kecamatan tersebut, sebab diindikasikan sebaran Covid-19 di dua kecamatan itu cukup banyak.

Kata Jimmy, sementara ini, di 28 kecamatan lainnya di Kabupaten Karawang kondisinya masih normal, pasar tradisional masih buka dan berjalan baik. Terlebih, jika melihat hasil tes swab, sebaran Covid-19 ini hanya menjangkit pada orang tertentu saja.

"Sehingga PSBB belum bisa dilaksanakan, karena dikhawatirkan akan menganggu ekonomi masyarakat Karawang," ucap Jimmy.

Menurut dia, PSBB bisa dilakukan hanya bersifat parsial dan menyesuaikan saja, belum bisa diterapkan keseluruhan di Kabupaten Karawang. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru