• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Natala Sumeda Kritisi Tumpukan Sampah yang Tercecer ke Badan Jalan

    Senin, 09 Maret 2020
    KARAWANG - Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Natala Sumedha mengkritisi tumpukan sampah di sejumlah sudut jalan raya di dalam kota. Kata dia, harusnya sampah yang menumpuk dan tercecer ke badan jalan raya di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) ini tidak terangkut semua ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalupang di Cikampek.)

    "Keluhan masyarakat yang rumahnya di sekitar TPS, pengambilan sampah ini yang, malah ada yang diangkut dua hari sekali, ada yang tiga hari sekali," ucap Natala.

    Diakui Natala, semua itu disebabkan jumlah armada truk sampah yang terbatas, tetapi hal itu jangan berlarut didiamkan, Pemkab Karawang harus serius menangani sampah ini hingga tuntas.

    "Saya sudah sampaikan ke kawan-kawan di DPRD bahwa Karawang mengalami darurat sampah," jelasnya.

    Sama halnya dengan kebutuhan infrastruktur lain, penanganan sampah tidak akan pernah selesai apabila dinas tidak memprioritaskannya dan Pemkab Karawang pun harusnya memastikan arah kebijakan penanganan sampah. (rls/spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +