Iklan

Natala Sumeda Kritisi Tumpukan Sampah yang Tercecer ke Badan Jalan

Senin, 09 Maret 2020
KARAWANG - Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Natala Sumedha mengkritisi tumpukan sampah di sejumlah sudut jalan raya di dalam kota. Kata dia, harusnya sampah yang menumpuk dan tercecer ke badan jalan raya di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) ini tidak terangkut semua ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalupang di Cikampek.)

"Keluhan masyarakat yang rumahnya di sekitar TPS, pengambilan sampah ini yang, malah ada yang diangkut dua hari sekali, ada yang tiga hari sekali," ucap Natala.

Diakui Natala, semua itu disebabkan jumlah armada truk sampah yang terbatas, tetapi hal itu jangan berlarut didiamkan, Pemkab Karawang harus serius menangani sampah ini hingga tuntas.

"Saya sudah sampaikan ke kawan-kawan di DPRD bahwa Karawang mengalami darurat sampah," jelasnya.

Sama halnya dengan kebutuhan infrastruktur lain, penanganan sampah tidak akan pernah selesai apabila dinas tidak memprioritaskannya dan Pemkab Karawang pun harusnya memastikan arah kebijakan penanganan sampah. (rls/spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru