Iklan

Hindari Corona, Pertamina Ajak Warga Rajin Cuci Tangan

Minggu, 29 Maret 2020
INDRAMAYU - Untuk menghindari Corona Virus Disease (COVID-19), setiap individu harus rajin mensterilkan diri agar tetap sehat, hal terpenting adalah rajin cuci tangan. Mengingat hal itu, Pertamina RU VI Balongan, Jawa Barat memberikan fasilitas westafel kepada masyarakat.

Unit Manager Communication, Relation & CSR RU VI, Eko Kristiawan menjelaskan, penularan COVID-19 diantaranya melalui tangan, maka pihaknya mengedukasi masyarakat agar tetap bersih dengan cuci tangan menggunakan sabun.

"Sebagai bentuk pencegahan penyebaran COVID-19, maka fasilitas umum perlu disterilkan, juga kesadaran hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir perlu menjadi kebiasaan," kata Eko, Sabtu (28/3/2020).

Bantuan wastafel diserahkan oleh Officer CSR RU VI, Sri Sulastriyana untuk melengkapi fasilitas kesehatan di kantor desa. Sementara, desa yang mendapatkan westafel yaitu Desa Balongan, Desa Majakerta, Desa Sukaurip dan Desa Sukareja di Kecamatan Balongan, termasuk Blok Ceblok, Desa Karanganyar, Kecamatan Indramayu.

Selain westafel, Pertamina juga memberikan alat penyemprot cairan disinfektan, bersamaan dengan melakukan penyemprotan langsung di kantor desa dan kantor kecamatan tersebut, juga rumah-rumah warga.

Kepala Desa Majakerta Suradi mengatakan, pihaknya akan gotong-royong menangkal COVID-19 ini, isi spanduk dari Pertamina tentang kesehatan akan dia sampaikan kepada masyarakatnya. Dia juga menghimbau agar masyarakatnya tidak keluar rumah, kecuali kepentingan mendesak. (rls/spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru