• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Hindari Corona, Pertamina Ajak Warga Rajin Cuci Tangan

    Minggu, 29 Maret 2020
    INDRAMAYU - Untuk menghindari Corona Virus Disease (COVID-19), setiap individu harus rajin mensterilkan diri agar tetap sehat, hal terpenting adalah rajin cuci tangan. Mengingat hal itu, Pertamina RU VI Balongan, Jawa Barat memberikan fasilitas westafel kepada masyarakat.

    Unit Manager Communication, Relation & CSR RU VI, Eko Kristiawan menjelaskan, penularan COVID-19 diantaranya melalui tangan, maka pihaknya mengedukasi masyarakat agar tetap bersih dengan cuci tangan menggunakan sabun.

    "Sebagai bentuk pencegahan penyebaran COVID-19, maka fasilitas umum perlu disterilkan, juga kesadaran hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir perlu menjadi kebiasaan," kata Eko, Sabtu (28/3/2020).

    Bantuan wastafel diserahkan oleh Officer CSR RU VI, Sri Sulastriyana untuk melengkapi fasilitas kesehatan di kantor desa. Sementara, desa yang mendapatkan westafel yaitu Desa Balongan, Desa Majakerta, Desa Sukaurip dan Desa Sukareja di Kecamatan Balongan, termasuk Blok Ceblok, Desa Karanganyar, Kecamatan Indramayu.

    Selain westafel, Pertamina juga memberikan alat penyemprot cairan disinfektan, bersamaan dengan melakukan penyemprotan langsung di kantor desa dan kantor kecamatan tersebut, juga rumah-rumah warga.

    Kepala Desa Majakerta Suradi mengatakan, pihaknya akan gotong-royong menangkal COVID-19 ini, isi spanduk dari Pertamina tentang kesehatan akan dia sampaikan kepada masyarakatnya. Dia juga menghimbau agar masyarakatnya tidak keluar rumah, kecuali kepentingan mendesak. (rls/spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +