• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Dedi Sudrajat Laksanakan Instruksi Presiden PKS Sohibul Iman

    Minggu, 29 Maret 2020
    Dedi Sudrajat (kiri).
    KARAWANG - Anggota DPRD Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Karawang, Jawa Barat, Dedi Sudrajat menyisihkan uang gajinya untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD), bahan-bahan cairan disinfektan termasuk alat semprot disinfektan. Ini sesuai dengan instruksi Presiden PKS, H. Muhammad Sohibul Iman, untuk membantu penanggulangan Corona Virus Disease (COVID-19).

    Sejumlah bahan cairan disinfektan termasuk APD tersebut dibagikan kepada Sekretariat DPC PKS di Daerah Pemilihan (Dapil) 1. Usai menerima APD, pengurus DPC langsung beraksi melakukan penyemprotan penangkal COVID-19 itu ke rumah-rumah warga.

    "Ini dilakukan sebagai implementasi instruksi Presiden PKS dan Fraksi PKS DPR RI serta Fraksi PKS Jawa Barat, untuk membantu penanganan wabah COVID-19," kata Dedi, yang juga sebagai Ketua DPD PKS, Karawang, Jawa Barat, Minggu (29/3/2020) siang.

    Diakuinya, seluruh anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota menyisihkan uang gaji khusus untuk penanggulangan wabah COVID-19. Ini rangkaian bakti sosial PKS, sebab penyebaran COVID-19 kian hari semakin mengkhawatirkan, bahkan sudah ada korban jiwa di Karawang.

    Dia menjelaskan, dengan kondisi saat ini masyarakat sangat butuh perlindungan dan bantuan segera, maka PKS Karawang langsung membantu sterilisasi pemukiman dari wabah itu.

    "Kita bantu semampu kita, melakukan apa saja yang kita bisa untuk menolong masyarakat," kata Dedi.

    Selain disinfektan, Dedi juga membagikan masker untuk petugas medis dan pasien. Kata Dedi, mengingat stok masker langka, maka untuk sementara waktu masker hanya dibagikan untuk tim kesehatan dan pasien di klinik-klinik dan Puskesmas.

    "Yang sehat belakangan, jika stok masih ada, boleh dibagikan," kata Dedi. (spn)

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +