Iklan




DPRD Karawang: Asuransi Penyelenggara Pemilu Rp 36 Juta per Orang Masih Kurang

Sabtu, 14 Maret 2020
KARAWANG - Ketua Komisi I DPRD Karawang, Budianto menyebutkan, jaminan asuransi bagi penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) Rp 36 juta per orang masih minim, mengingat jumlah penyelenggara terhitung banyak.

"Ini harus dipikirkan, maaf, bagaimana kalau semisal lebih dari 10 orang, mau dicover pakai apa. Bukan mengharapkan demikian, tapi antisipasi harus ada," kata Budiantor, di hadapan Komisioner KPU Karawang, Jum'at (13/3/2020) di Sekretariat KPU Karawang.

Belum lagi, kata dia, jaminan keselamatan bagi petugas penyelenggara pemilu yang mengalami kecelakaan. Sehingga, anggaran bagi penyelenggara Pemilu ini harus mempersiapkan semua risiko yang bakal terjadi, itu semua harus ditanggung KPU.

Pada kunjungan ini, Komisi I DPRD Karawang menanyakan kesiapan penyelenggara menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang tahun 2020 ini. (rls/spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


Dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu., Nabi SAW bersabda: “Barang siapa yang melaksanakan puasa Ramadhan dengan keimanan dan keikhlasan, maka diampuni dosanya yang telah berlalu”. (Hadis Shahih, riwayat al-Bukhari: 37 dan Muslim: 1266).

Berita Terbaru

Opini

+