Iklan




DPRD Karawang: Asuransi Penyelenggara Pemilu Rp 36 Juta per Orang Masih Kurang

Sabtu, 14 Maret 2020
KARAWANG - Ketua Komisi I DPRD Karawang, Budianto menyebutkan, jaminan asuransi bagi penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) Rp 36 juta per orang masih minim, mengingat jumlah penyelenggara terhitung banyak.

"Ini harus dipikirkan, maaf, bagaimana kalau semisal lebih dari 10 orang, mau dicover pakai apa. Bukan mengharapkan demikian, tapi antisipasi harus ada," kata Budiantor, di hadapan Komisioner KPU Karawang, Jum'at (13/3/2020) di Sekretariat KPU Karawang.

Belum lagi, kata dia, jaminan keselamatan bagi petugas penyelenggara pemilu yang mengalami kecelakaan. Sehingga, anggaran bagi penyelenggara Pemilu ini harus mempersiapkan semua risiko yang bakal terjadi, itu semua harus ditanggung KPU.

Pada kunjungan ini, Komisi I DPRD Karawang menanyakan kesiapan penyelenggara menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang tahun 2020 ini. (rls/spn)
Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+