Iklan

DPRD Karawang: Asuransi Penyelenggara Pemilu Rp 36 Juta per Orang Masih Kurang

Sabtu, 14 Maret 2020
KARAWANG - Ketua Komisi I DPRD Karawang, Budianto menyebutkan, jaminan asuransi bagi penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) Rp 36 juta per orang masih minim, mengingat jumlah penyelenggara terhitung banyak.

"Ini harus dipikirkan, maaf, bagaimana kalau semisal lebih dari 10 orang, mau dicover pakai apa. Bukan mengharapkan demikian, tapi antisipasi harus ada," kata Budiantor, di hadapan Komisioner KPU Karawang, Jum'at (13/3/2020) di Sekretariat KPU Karawang.

Belum lagi, kata dia, jaminan keselamatan bagi petugas penyelenggara pemilu yang mengalami kecelakaan. Sehingga, anggaran bagi penyelenggara Pemilu ini harus mempersiapkan semua risiko yang bakal terjadi, itu semua harus ditanggung KPU.

Pada kunjungan ini, Komisi I DPRD Karawang menanyakan kesiapan penyelenggara menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang tahun 2020 ini. (rls/spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru