• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Cekal Radikalisme Kodim 0805/Ngawi Gelar Komos

    Senin, 02 Maret 2020
    Kegiatan Komos Kodim 0805/Ngawi sedang giat komos dengan para tokoh dan mahasiswa.

    NGAWI– Dalam rangka mencegah dan menangkal (Cekal) paham radikalisme dan separatisme Kodim 0805/Ngawi menggelar komunikasi sosial (komos) dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan mahasiswa bertempat di Aula Makodim Jl. Ja Suprapto Nomor 01 Ngawi Jawa Timur, Senin (02/03/2020).

    Kegiatan komsos cegah paham radikalisme yang  kali ini mengambil tema "Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme Dan Separatisme Dalam Bingkai NKRI"

    Dalam sambutannya Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi,S.E, menyampaikan, bahwa komunikasi sosial Cegah Tangkal (Cekal) Radikalisme dan separatisme dilaksanakan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa, dalam rangka terwujudnya saling pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing.

    " Saya berharap dengan adanya kegiatan komsos ini mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa dalam ikut mengantisipasi dan mencegah muncul atau masuknya paham radikalisme dan separatisme dalam perkembangan kondisi sosial yang pesat. Sehingga sedini mungkin dapat menghindari munculnya berbagai permasalahan yang akan terjadi di lapangan," tuturnya.

    Melalui kegiatan Komsos ini juga ucap Dandim, diharapkan terjalinnya komunikasi yang intensif antara Prajurit Kodim dengan komponen masyarakat sehingga terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis dalam rangka mempertahankan ideologi pancasila melalui peningkatan pemahaman tentang wawasan kebangsaan.

    " Melalui kegiatan ini bisa lebih mempererat hubungan antara prajurit dengan masyarakat dalam mempertahankan ideologi pancasila," tandasnya.

    Dalam komsos tersebut juga di isi  pemateri dari Pasi Intel Dim Ngawi Lettu Inf Slamet dengan materi pembinaan Wawasan kebangsaan dan mempertahankan idiologi Pancasila melalui bela negara untuk menjaga keutuhan NKRI.(rls)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +